aqua

Gandeng Kemendikbud, Bekraf Lahirkan Pencipta Gim

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Gim saat ini seolah menjadi candu bagi anak-anak dan memiliki citra negatif di mata orang tua. Karenanya, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk melahirkan talenta-talenta baru yang mampu menciptakan gim-gim menarik.

"Kita ke Kemendikbud urusannya dari sisi pendidikan. Talenta itu didapat jangan dari pas udah kuliah tapi dari anak-anak," ujar Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Baca Juga:

LP Ma'arif PBNU Protes Kemendikbud, Gara-gara Disebut Radikal Di Buku Pelajaran

Akses Pembiayaan Perbankan, Bekraf Latih Pelaku Ekonomi Kreatif Manajemen Keuangan



Menurut dia, saat ini sumber daya manusia Indonesia yang bisa membangun atau menciptakan gim masih sangat sedikit dibandingkan dengan negara lain.

"Kita itu kurang talenta sama investasi, Indonesia talenta masih kurang. Menciptakan gim itu kan pakai koding, itu kan pakai algoritma, anak-anak ini harus diajarkan," lanjutnya.

Menurut Hari, gim jangan hanya dilihat dari sisi negatifnya saja. Orang tua juga perlu mengetahui sisi positif dari bermain atau memanfaatkan gim sebagai sarana belajar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bekraf Kemendikbud Gim Online

berita terkait

Tahun Ajaran Baru Jangan Ada Tes Calistung

Polemik PPDB Berbasis Zonasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi