aqua

Muliakan Pejalan Kaki, PKL di Bogor Ditertibkan

Sebelumnya kehadiran PKL ini menyulitkan pejalan kaki dan membuat kumuh Jalan Semeru, khususnya mulai dari Bogor Golf sampai pertigaan RSUD.

Kondisi trotoar di Kota Bogor yang beralih fungsi menjadi tempat mangkal PKL. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BOGOR - Operasi penertiban PKL perlu dilakukan untuk mengembalikan fungsi trotoar dan memuliakan pejalan kaki dari kehadiran PKL. Lurah Menteng, Siswanto dibantu Satpol PP dan Dinas Pertamanan Kota Bogor, ikut terjun dalam penertiban pedagang kaki lima (PKL) bersama di Jalan Semeru, Jumat (5/7/2019).

Ia mengatakan, penertiban tersebut “Kami ingin trotoar sepanjang Jalan Semeru bisa digunakan pejalan kaki dengan nyaman. Tidak terhalang atau bahkan tertutup oleh PKL. selain itu juga untuk mempercantik wajah kota,” ungkap Siswanto.

Baca Juga:

Kota Bogor dan Kulon Progo Dinobatkan Daerah Anti Rokok di Indonesia

Satpol PP: Tidak Akan Ada Negosiasi Penertiban PKL di Kota Garut



Siswanto menambahkan, dirinya banyak menerima keluhan dari warga terkait keberadaan PKL tersebut. Menurut warga lapak-lapak PKL ini menyulitkan pejalan kaki dan membuat kumuh Jalan Semeru, khususnya mulai dari Bogor Golf sampai pertigaan RSUD.

Lebih lanjut Siswanto menuturkan, sebelum dilakukan penertiban pihaknya sudah berkomunikasi dan bermusyawarah dengan koordinator pedagang.

“Pada intinya mereka bersedia merapikan dan membongkar lapaknya. Seperti yang kita lihat sendiri hari ini mereka membongkar lapaknya masing-masing. Sedangkan untuk lapak yang masih berdiri kokoh itu karena mereka tidak berjualan. Namun secepatnya kami akan berkoordinasi dengan yang bersangkutan,” jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Fungsi Trotoar Pedagang Kaki Lima Kota Bogor

berita terkait

PKL di Alun-Alun Majalengka Ditertibkan

Terduga Teroris Jaringan ISIS Diringkus Densus 88 di Bogor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi