aqua

Liburan Akhir Pekan di Pemandian Air Panas Gunung Panjang Bogor

Untuk menyiasati agar tak berdesakan dengan pengunjung lain, maupun terganggu oleh banyaknya sampah yang berserakan, datanglah pada pagi hari.

Sejumlah pengunjung berendam di kolam air hangat belerang Gunung Panjang di Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BOGOR - Pemandian Air Panas Gunung Panjang bisa jadi rekomendasi destinasi akhir pekan Anda yang bermukim di wilayah Bogor, Jakarta, dan sekitarnya.

Berlokasi di Ciseeng, Parung, Kabupaten Bogor, Pemandian Air Panas Gunung Panjang ini menyajikan panorama bentang alam dan sensasi relaksasi berendam di hangatnya air dari Gunung Kapur. Istimewanya, di atas bukit kapur Gunung Panjang itu terdapat sebuah sumber air panas alami yang kini jadi daya pikat para pelancong.

Baca Juga:

Kumpul Saat PSBB, Belasan Pria Diduga Gay Digerebek Saat Mandi Bareng

Hendak Joging Bersama Cucu, Seorang Nenek Tewas Ditabrak Moge



Lokasinya yang berada di ketinggian membuat pemandian air hangat Gunung Panjang tak hanya menawarkan sensasi nikmatnya berendam di air hangat yang menyehatkan karena kandungan belerang, namun juga suguhan pemandangan elok dari ketinggian berupa sawah serta pepohonan.

Untuk mencapai lokasi tersebut tidak sulit. Dari pusat Jakarta, Gunung Panjang bisa ditempuh hanya dalam waktu satu setengah hingga dua jam, sementara dari pusat Kota Bogor Gunung Panjang ditempuh hanya sekitar 45 menit menggunakan mobil.

Mencarinya pun tak sulit. Berada tak jauh dari jalur alternatif Tangerang- Bogor Jalan Raya Cogreg dan adanya beberapa papan informasi petunjuk menuju lokasi tersebut membuat pemandian air panas Gunung Panjang mudah ditemukan. Apalagi dengan dipadukan dengan bantuan aplikasi pencarian lokasi pada "smartphone", Google Maps dan Waze.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags : Liburan Akhir Pekan Pemandian Air Panas Gunung Panjang Gunung Kapur Kabupaten Bogor

berita terkait

Kolam Ciheuleut Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Subang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi