Rapimwil Pemuda Muhammadiyah Jabar Sukses Digelar di Subang

JABARNEWS | SUBANG – Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat digelar di Lembaga Pendidikan milik Muhammadiyah di Jl. Kertawigenda Subang, Sabtu (6/7/2019). Acara tersebut berjalan dengan lancar, dengan mengambil tema “Konsolidasi Organisasi untuk Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat yang Mandiri disegani dan Berkemajuan”.

Ketua Muhammadiyah Jawa Barat, Suhada menyampaikan tiga pesan dari pengurus pusat untuk peserta Rapimwil dan Pemuda Muhammadiyah di seluruh tingkatan. Pesan itu merupakan amanat dari Pengurus Pusat Muhammadiyah.

Baca Juga:  Artis Nyaleg, Mulai Cari Perhatian Masyarakat

“Pertama kita lipatgandakan anggota di semua organisasi Muhammadiyah. Kalau tahun ini sekitar 10 ribu, tahun depan harus tiga kali lipat,” kata Suhada

Pesan kedua yang disampaikan Suhada adalah menginventarisasi aset dan menjaganya. Dengan demikian, kata Suhada, Aset milik Muhammadiyah tidak diambil orang lain. Beberapa aset milik Muhammadiyah, diantaranya lembaga pendidikan, niaga usaha dan rumah sakit. “Harus dijaga, jangan sampai diambil orang lain,” terangnya

Poin ketiga, Suhada menyampaikan terkait peran aggota Muhammadiyah harus diperluas lagi. Bukan saja pada organisasi, tapi harus masuk di ranah politik. Dengan demikian, pembinaan kader dan anggota Muhammadiyah harus lebih ditingkatkan lagi

Baca Juga:  Komisi II DPRD Jabar Soroti Minimnya Anggaran Balai Pengembangan Benih Hortikultura

Pada Rapimwil ini dihadiri Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jabar Suhada, Ketua PP Muhammadiyah Jabar Ius Rusnali, Ketua Pemuda Muhammad dari 26 Kabupaten/Kota di Jabar dan pengruus Pemuda Muhammadiyah. Hadir dalam pembukaan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan, dirinya mengaku bangga diundang dalam proses pemilihan oraganisasi kepemudaan seperti Pemuda Muhammadiyah ini. Dia mengatakan, nasib bangsa atau daerah ke depan ada di tangan pemuda tangguh, cerdas dan kreatif.

Baca Juga:  Syekh Ali Jaber Meninggal, Ridwan Kamil: Almarhum Sosok Yang Berhati Lembut

“Pemuda hari ini adalah pemimpin bangsa di masa depan. Pemuda dengan kemampuan manajerial, kreativitas, pemuda yang mandiri dan cerdas hari ini adalah jawaban atas kebutuhan bangsa di masa mendatang,” kata Agus di sela Pembukaan Rapimwil Pemuda Muhamamdiyah. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat