aqua

Mengidap Kanker, Kepala Pusdatinmas BNBP Meninggal Dunia di China

Sutopo Purwo Nugroho, telah menjalani serangkaian perawatan kesehatan di sejumlah rumah sakit (RS) karena kanker paru-paru yang diidapnya. Ia divonis kanker paru-paru pada 17 Januari 2018

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho yang dikenal sebagai tokoh yang berdedikasi pada kebencanaan di Indonesia meninggal dunia pada Minggu dini hari di Guangzhou, China, saat sedang dalam proses menjalani perawatan kanker paru-paru.

Kabar tersebut disampaikan oleh Direktorat Pengurangan Resiko Bencana BNPB melalui akun resmi Twitternya yang dipantau di Jakarta, Minggu pagi. Kabar kepergian Sutopo Purwo Nugroho, meninggalkan duka bagi keluarga yang ditinggalkan, rekan dan juga masyarakat luas.

Baca Juga:

Doni Monardo Dianugerahi Doktor Honoris Causa oleh IPB

BNPB: Patuhi Protokol Kesehatan Selama Libur Panjang



"Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN, Minggu, 07 Juli 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau," demikian pernyataan Direktorat PRB BNPB.

Putra dari almarhum Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy juga mengunggah foto dirinya bersama sang ayah dan mengabarkan kepulangan almarhum di akun Instagramnya.

"Malam ini telah berpulang ke Rahmatullah seorang pahlawan dan ayahanda tercinta saya, Sutopo Purwo Nugroho saat menjalani pengobatan di Guangzhou, Cina," tulis Ivanka.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : BNPB Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Direktorat Pengurangan Resiko Bencana

berita terkait

Doni Monardo ke Telaga Saat Cisarua Bogor, Ada Apa?

Pastikan Negara Hadir, Doni Monardo Tinjau Lokasi Banjir Garut

Waspada La Nina, Ini Pesan Penting BNPB untuk Kepala Daerah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi