Rapper Indonesia, Rich Brian Bertemu dengan Presiden RI di Istana Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Nama Rich Brian semakin naik daun dan menjadi idola anak muda masa kini. Rapper muda Indonesia ini bertemu Presiden Joko Widodo untuk membahas masalah musik di Istana Bogor, Minggu (7/7/2019).

“Tadi ngobrolin tentang musik dan album saya berikutnya,” kata Brian usai diterima Presiden di ruang kerja di Istana Bogor.

Penyanyi musik rap kelahiran Jakarta 3 September 1999 itu mengaku baru pertama kali masuk Istana.

“Ini pertama kali (saya) masuk Istana, pertama kali ketemu Pak Jokowi juga,” kata Brian yang didampingi oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Baca Juga:  BKN Ancam Blokir NIK Calon PPPK yang Mengundurkan Diri, Ini Akibatnya

Dia juga mengaku diajak keliling oleh Presiden di Istana Bogor sebelum pertemuan di ruang kerja Istana Bogor.

“Tadi jalan-jalan keliling istana dan lihat domba (milik presiden),” kata Brian.

Triawan Munaf mengatakan Brian bisa menjadi inspirasi bagi anak muda Indonesia karena telah menorehkan rekor sebagai artis pertama Asia yang mampu memuncaki tangga album iTunes untuk musik hip hop.

Brian juga pernah masuk ke dalam daftar tahunan majalah ekonomi Forbes bertajuk “Forbes 30 Under 30: 2018” yang merupakan apresiasi atas pencapaian karier anak-anak muda dunia dan pengaruhnya bagi sekitar mereka.

Baca Juga:  Mas Jon, Single Terbaru 2TikTok

“Brian melambangkan, untuk kita, sebagai seorang anak muda yang berani merambah dunia dengan kariernya sendiri,” kata Triawan Munaf.

Presiden yang didampingi Kepala Badan Kreatif Indonesia (Bekraf) Triawan Munaf dan beberapa tokoh nasional seperti Wishnutama menerima Rich Brian dan INCINC di ruang kerja Presiden di Istana Bogor pada pukul 10.00 WIB.

Pertemuan antara Presiden, Kepala Bekraf serta Rich Brian serta manajemen masih berlangsung hingga Minggu siang.

Baca Juga:  Menteri Desa dan PDTT Dorong Desa Berinovasi

Selain penyanyi, Rich Brian juga merupakan produser rekaman dan penulis lagu rap dan hip-hop dari Indonesia.

Brian semakin dikenal di dunia melalui lagu “Dat $tick” yang dirilis pada Maret 2016. Brian mengawali tur perdana Amerika Serikat pada April 2017. Rich Brian sudah masuk dalam daftar ” 30 Under 30 Asia 2018″ di bidang hiburan dan olahraga oleh majalah Forbes. (Ara)



Jabar News | Berita Jawa Barat