Begini Perayaan HUT Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Yang ke 57

JABARNEWS | PURWAKARTA – HUT yang ke 57 Yonarmed 9/2/1 Pasopati Kostrad, yang bermarkas di Jalan Raya Sadang Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta menggelar syukuran, Minggu (7/7/2019).

Tak ingin bermewah-mewah, Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad menggelar Acara tersebut dengan doa bersama, potong tumpeng, santunan anak yatim dan hiburan.

“Kita gelar secara sederhana, karena syukuran peringatan HUT Yonarmed 9 Pasopati Kostrad ke 57 ini merupakan wahana untuk instrospeksi guna meningkatkan kinerja satuan dimasa yang akan datang,” ujar Andi, saat ditemui usai kegiatan.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Purwakarta Terus Naik GTPP Ajak Masyarakat Lakukan 3M

Selain itu, lanjut dia, kami berikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi, rajin dan cerdas.

“Saya harapkan, dengan penghargaan yang diberikan, prajurit Yonarmed 9 Pasopati Kostrad bisa menjadi motivasi untuk terus bekerja secara maksimal. Selain itu, menjadi contoh untuk prajurit yang lain,” ucap Andi.

Ia menambahkan, di HUT yang ke 57 ini Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad ini lebih profesional sesuai dengan motto Pasopati.

“Saya ingin menjadikan prajurit-prajurit Pasopati prajurit yang pandai, solid, pantang menyerah, dan bekerja dengan hati,” ucap Danyon.

Baca Juga:  Wow, Sebanyak Ini Laporan Hoaks Yang Diterima Pemprov Jabar Selama Pandemi

Prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, lanjut dia, pintar bisa mengawaki alutsistanya.

“Mengingat alutsista kita ini kan alutsista yang canggih. kemudian prajurit Batalyon Armed 9 harus solid. Solid berarti kan kita kompak seberat apapun masalah seberat apapun tugas kalau kita kompak ya kita pasti akan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” jelasnya.

Kemudian, tambah dia, prajurit Yonarmed 9 harus pantang menyerah.

“Seperti yang kita ketahui, satuan Kostrad akan bisa digerakkan kapanpun dan dimanapun itu di tugaskan. Kemarin kita melaksanakan pelatihan program dan juga melaksanakan kegiatan pengamanan rangkaian Pilpres sampai dengan Pengumuman ataupun penetapan dari KPU dan MK kemarin. Nah yang terakhir adalah prajurit Yonarmed 9 harus bekerja dengan hati. seperti yang kita lakukan beberapa bulan lalu, kita lakukan donor darah, karya bhakti dan kegiatan kemanusiaan lainnya,” ujar Andi.

Baca Juga:  Jokowi Tegaskan Penyaluran BLT BBM Harus Tepat Sasaran

Selain itu, acaranya pembagian doorprize berupa kulkas, sepeda, TV, Sepatu Olahraga, Magic com, kipas angin dan helm keselamatan untuk yang hadir. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat