aqua

Catat! Jamaah Haji Yang Membawa Rokok Dibatasi 20 Bungkus

Resistensinya tinggi dari bandara Kementrian Agama (Kemenag) berlakukan aturan membawa rokok

Petugas membuka koper calon haji saat pemeriksaan barang bawaan jamaah calon haji. (Foto: Red)

JABARNEWS | CIREBON - Para calon jamaah haji asal Kota Cirebon diimbau mematuhi ketentuan mengenai barang bawaan. Hal ini untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan para jamaah, selama melakasanakan ibadah haji di Tanah Suci.

Jamaah haji Kota Cirebon yang akan berangkat akhir bulan Juli mesti memperhatikan warning yang disampaikan oleh Kementrian Agama (Kemenag). Salah satunya aturan membawa rokok.

Baca Juga:

Inalillahi... Seorang Jamaah Haji Indonesia Meninggal di Pesawat

410 Jamaah Calon Haji Kloter Pertama Kabupaten Cirebon Diberangkatkan



Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Jajang Badruzaman M.Ag mengatakan, jamaah harus mematuhi aturan aturan. Khususnya barang barang yang memang resistensinya tinggi dari bandara. Salah satunya, batasan membawa rokok. “Ada batasannya, maksimal 20 bungkus rokok,” katanya di ruang kerjanya.

Tidak hanya itu, jamaah haji perempuan sekarang tidak diperbolehkan membawa rokok. Aturan ini berbeda dengan tahun lalu, karena saat itu masih dibolehkan. Jajang juga mengimbau kepada jamaah haji untuk segera mengambil koper, karena hingga sekarang masih ada yang belum mengambil koper. Dan isi dari koper itu ada tas tentengan dan tas untuk paspor sehingga total ada tiga tas.

Untuk koper besar, maksimal isi beratnya 32 kilogram, kemudian tas tentengan tentengan maksimal beratnya 7 kilogram, dan satunya tas menyimpan paspor. Untuk pengambilan tas bisa kolektif melalui KBIH. “Kalau mandiri ya mengambil sendiri ke kemenag, dan KBIH di kota Cirebon ada 3 yang membantu sekitar 270 jamaah, mandiri sekitar 60 orang,” jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jamaah Haji Kementerian Agama KBIH Ibadah Haji Cirebon

berita terkait

Kloter Pertama Jamaah Haji Jabar Berangkat Hari Ini

Calon Haji Jabar Beresiko Tinggi Sakit Sekitar 67 Persen

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi