bjb

Bupati Bekasi: Pembuang Sampah Sembarangan Akan Ditangkap Polisi

Tumpukan sampah di simpang Sentra Grosir Cikarang (SGC), Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIKARANG - Maraknya aksi pembuangan sampah di tepi jalan ataupun sungai oleh pihak tak bertanggung jawab di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kondisi itu membuat Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memerintahkan camat dan kepala desa untuk bertindak tegas terhadap pembuang sampah sembarangan dengan cara melaporkan kepada pihak Kepolisian agar ditangkap dan dibina.

Tidak cukup hanya merangkul Kepolisian, untuk mengatasi maraknya aksi pembuangan sampah sembarangan di wilayah itu. Langkah itu diambil menyusul terlihat tumpukan sampah di sejumlah wilayah terutama di sekitar Kecamatan Cikarang Utara.

Baca Juga:

Ruang Kerja Sekda Jabar Digeledah KPK Terkait Suap Meikarta

Pemilihan Wakil Bupati, DPRD Bekasi Siapkan Tatib



"Kalau kita lihat memang masih ada oknum warga yang membuang sampah sembarangan. Makanya saya instruksikan kepada Pak Camat, Kepala Desa dan perangkatnya mulai RT/RW sampai Linmas untuk bersama-sama, apabila ada oknum yang membuang sampah sembarangan, kalau bisa ditangkap dan dibina," kata Eka di Cikarang Utara, Minggu.

Tindakan tegas perlu dilakukan untuk menimbulkan efek jera agar Kabupaten Bekasi ke depannya lebih bersih dan rapi. Eka bahkan meminta bantuan Kepolisian dan TNI untuk bersama melakukan tindakan tegas terhadap pembuang sampah.
Halaman selanjutnya
Tags : Bupati Bekasi Pembuangan Sampah Sembarangan Muspika

berita terkait

Sah! Eka Supria Atmaja Jadi Bupati Bekasi

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi