Bamsoet Sesalkan Pemecatan Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon

JABARNEWS | JAKARTA – Pemecatan Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Toto Sunanto oleh DPP Partai Golkar disesalkan Bambang Soesatyo (Bamsoet). Toto dipecat terkait dukungannya kepada Bambang Soesatyo yang maju sebagai calon Ketua Umum dalam Munas Golkar 2019.

Bamsoet menilai pemecatan terhadap Toto Sunanto berlebihan. Pemberhentian tersebut akan memberikan contoh demokrasi yang tidak baik dalam tubuh partai.

“Iya itu yang kami sesalkan dan kami meminta praktik-praktik seperti itu dihentikan. Tidak bagus dan tidak memberikan contoh yang baik bagi Partai Golkar ke depan,” ujar Bamsoet di Jakarta, Sabtu malam (06/07/2019).

Baca Juga:  PMI Seluruh Indonesia Akan Berkumpul Di Purwakarta

Pemberian dukungan kepada salah satu calon dalam munas, menurut Bendahara Umum Partai Golkar periode 2014-2016 ini, merupakan hal yang wajar. Dukung mendukung merupakan realitas politik dalam munas yang harus diterima sebagai bentuk kedewasaan dalam demokrasi.

Baca Juga:  Untuk PSU, KPU Cirebon Pesan Enam Ribu Surat Suara

“Karena kalau kita mendukung demokrasi, maka apa pun yang daerah lakukan untuk soal dukung mendukung itu diterima saja sebagai suatu realitas. Itu kan bagian dari demokrasi, jadi enggak perlu ada yang ditakutin,” tutur Bamsoet.

Adanya infornasi yang mengatakan Toto Sunanto dipecat karena adanya dorongan dari bawah, Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini mengaku alasan tersebut agak ganjil. Jika benar terjadi dorongan dari bawah, seharusnya dilakukan sejak jauh hari sebelum dukung mendukung dimulai.

Baca Juga:  Pria Difabel, Rahmat Hidayat Ingin Merancang Busana Muslim

“Kalau itu sih sudahlah kita bisa cek di bawah benar enggak suara dari bawah itu. Kalau soal itu benar, berarti bisa mengefek ke pusat juga karena semua daerah menginginkan pembaharuan. Saat ini sudah banyak daerah yang menginginkan dilaksanakan Munas,” pungkasnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat