bjb

CJH Garut Terbagi Lima Kloter

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. (Foto: Ara/Red)

JABARNEWS | GARUT - Calon jemaah haji (CJH) dari Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang terbagi lima kelompok terbang (kloter) akan mulai diberangkatkan 9 Juli 2019 dan yang terakhir 30 Juli 2019 dengan titik pemberangkatan di Pendopo Garut menuju Embarkasi Bekasi sebelum akhirnya berangkat menggunakan pesawat menuju Mekkah.

"Jamaah haji tahun ini dibagi lima kloter mulai pemberangkatannya nanti Selasa 9 Juli 2019," kata Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman di Garut, Minggu (7/7/2019).

Ia menambahkan, laporan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Garut CJH daerah itu pada 2019 sebanyak 1.930 orang atau ada penambahan 19 orang dibandingkan tahun sebelumnya 1.911 orang.

Menurut dia, penambahan kuota tersebut akan membantu mempercepat antrean jamaah haji pada tahun berikutnya.

"Tambahan ini akan sangat membantu mengurangi antrean di tahun berikutnya," ujarnya.

Ia mengemukakan, seluruh CJH dari Garut, terutama yang akan berangkat Selasa 9 Juli 2019 akan diberi pendampingan kesehatan, terutama yang sudah lanjut usia oleh tim khusus yang disiapkan panitia penyelenggara ibadah haji.
Baca Juga:

Kemenag Garut Lepas 297 Calhaj Kloter 51 ke Arab Saudi

Meriahkan HUT Indonesia, Pemkab Garut Gelar Empat Festival


Ia menyebutkan, ada 15 pendamping haji yang terlibat dalam pemberangkatan CJH dari Garut yang akan terus mendampingi dari mulai pemberangkatan saat di Mekah hingga kembali ke Garut.

"Ada 15 pendamping haji termasuk tenaga kesehatan yang akan membantu jamaah di sana," katanya.

Sementara itu, CJH untuk pemberangkatan kedua akan berangkat pada 14 Juli, kemudian 21 dan 22 Juli, lalu terakhir 30 Juli 2019. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : CJH Garut Pemkab Garut Embarkasi Bekasi Helmi Budiman

berita terkait

Ada Tim Reaksi Cepat Tangani Dampak Kemarau di Garut

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi