Kubu Bamseot dan Airlangga Saling Klaim Dapat Dukungan 400 DPD

JABARNEWS | JAKARTA – Saling klaim mendapat dukungan arus bawah di tubuh partai beringin kian meruncing antara kubu Ketua DPR, Bambang Soesatyo dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon ketua umum periode 2019-2024.

Keduanya mengaku telah mendapatkan dukungan sekitar 400 DPD Tingkat I (Provinsi), DPD Tingkat II (Kabupaten/Kota) hingga ormas pendiri dan yang didirikan pada Musyawarah Nasional (Munas) yang bakal digelar Desember 2019 mendatang.

Kubu Airlangga Hartarto, Dedi Mulyadi mengatakan pemegang suara Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang mendukung Airlangga Hartarto sudah ada 400 suara yang terdiri dari DPD Kabupaten/ Kota, DPD I dan ormas.

Baca Juga:  Pilkada Cianjur, Herman-Mulyana Dapat Dukungan Partai Golkar

Dedi merinci DPD Tingkat I tersebut adalah Jawa Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Selatan.

“Kalimantan Selatan itu sebelumnya sudah mendukung calon lain (Bamseot, red), kemudian mencabutnya dan mengalihkan dukungannya ke Pak Airlangga. Hari ini ada Sulawesi Selatan dan daerah lainnya yang mencapai 400 pemilik suara,” kata Dedi saat dihubungi wartawan, Minggu (7/7/2019).

Masih menurut Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat inj, pihaknya akan terus menggalang dukungan untuk Airlangga. Bukan tak mungkin, daerah lainnya yang telah memiliki calon lain pun akan bersih memilih Airlangga pada Munas nanti.

Baca Juga:  Pemuda di Purwakarta Gelar Seminar Bertema Keadilan

“Jawa Timur juga saya kira akan mendukung Pak Airlangga,” ucapnya.

Diberitakan Politisi senior Partai Golkar Yorrys Raweyai mengatakan sebanyak 400 DPD Tingkat I dan DPD Tingkat II menyatakan dukungannya kepada Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk maju sebagai calon ketua umum Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) 2019.

“Bamsoet telah mendapatkan dukungan dari 400 DPD I dan DPD II Partai Golkar untuk menjadi Ketua Umum Golkar periode 2019-2024,” kata Yorrys dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Baca Juga:  Kata Presiden Jokowi, Orang yang Terpapar Omicron Bisa Sembuh Tanpa Dirawat di Rumah Sakit, Benarkah?

Berbeda dengan Dedi, Yorrys enggan merinci secara pasti DPD mana dan berapa jumlah DPD I dan DPD II Golkar yang sudah menyatakan dukungan kepada Bamsoet.

Namun dia menegaskan, hingga saat ini lebih dari 26 DPD Tingkat I Golkar sudah memberikan dukungannya kepada Bamsoet.

“Lebih dari 26 DPD I Partai Golkar yang sudah memberikan dukungan kepada Bamsoet,” klaimnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat