Jabar Raih Juara II di OSN 2019

JABARNEWS | BANDUNG – Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih peringkat kedua, terbaik dari 32 provinsi lainnya, setelah Kontingen Jabar berhasil menyabet 29 medali dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA tahun 2019 yang diadakan di Manado, Sulawesi Utara pada 30 Juni hingga 5 Juli 2019.

Sebanyak 29 medali tersebut terdiri dari 7 emas, 9 perak, dan 13 perunggu. Jabar hanya kalah dari DKI Jakarta yang berhasil meraih 15 emas, 15 perak, dan 18 perunggu.

Baca Juga:  Ini yang Terjadi Saat Dedi Mulyadi Bertemu Dua Anak Pecandu Lem

Jabar pun menorehkan catatan spesial. Dua siswa peraih medali mendapatkan penghargaan khusus. Yakni, Peter Addison Sadhani meraih predikat terbaik di kategori teori dan praktik pada bidang fisika dan Hadyan Imal Fathoni meraih predikat terbaik di kategori teori bidang geografi.

Selain itu, ada catatan spesial lain yang diraih salah seorang peraih medali. Ia adalah Sandy Kristian Waluyo, siswa yang meraih medali perunggu di bidang metamatika, padahal ia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Penabur Cirebon. Sebelumnya, siswa kelas VIII tersebut sukses menyabet medali emas pada OSN tingkat SMP tahun 2018.

Baca Juga:  Jari Pria Ini Harus Diamputasi usai Tertusuk Cangkang Udang

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil meraih medali.

“Terima kasih atas prestasi yang diraih para siswa dan telah berhasil mengharumkan Provinsi Jawa Barat,” ucap Dewi.

Baca Juga:  DPRD Jabar Kecewa kepada Pihak Dinkes Kabupaten Bogor, Ini Sebabnya

Kadisdik pun berpesan kepada seluruh peserta agar selalu meningkatkan prestasi di seluruh bidang yang ditekuni.

“Mudah-mudahan, tahun berikutnya kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan meraih medali lebih banyak,” harapnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat