Belasan Tahun, Rumah Reyot ‎di Majalengka Dibangun TNI

JABARNEWS | MAJALENGKA – Rumah milik Momon (65) ‎warga Blok Cikadu Wetan, Rt.07/02, Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka kini tengah dibangun. Sebelumnya, selama belasan tahun dia bersama istrinya tinggal di gubug reyot tersebut.

Mereka terharu bahagia, karena kini gubug reyotnya sedang dibangun oleh prajurit TNI‎. Mereka pun mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian, ketika mengunjungi lokasi ke rumah yang sedang dibangun tersebut, Senin (8/7/2019).

Baca Juga:  Hasil Penelitian, Pemilik Golongan Darah O Kecil Terkena Covid-19

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan rehab rumah ini. Kepada bapak-bapak TNI semoga mendapatkan balasan yang baik kemudian hari. Saat ini kami tinggal di tetangga yang mau menampung kami,” ungkap Momon.

Dandim 0617 Majalengka, Letkol Arm. Novia Herdian mengatakan ‎rumah itu kini dibangun dari program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-105, tahun 2019. Pembangunan rehab tersebut dibangun sesuai ukuran lamanya yakni ukuran 5 m x 6 m.

Baca Juga:  Jadi Tersangka KPK, di Mana Bupati Bandung Barat Aa Umbara?

“Saat ini pembangunannya baru 10 persen. Semoga nantinya, pemilik rumah bisa tinggal dengan nyaman setiap harinya.” ungkapnya.

Dandim menambahkan sebelum dipugar, kondisi gubug tersebut ‎hanya berlantaikan tanah, temboknya dari bilik bambu yang sudah usang dan kayu penyangganya juga tidak utuh. Serta kondisi dalam rumah gelap dan sesak.

“Kami optimis sesuai target yang dijadwalkan untuk program Rutilahu akan selesai tepat waktu. Secepatnya, karena pemilik rumah saat ini tinggal di tetangganya. Program ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian dari kami kepada masyarakat kurang mampu, ini juga sekaligus memotivasi masyarakat untuk berswadaya serta bergotong royong dalam mewujudkan rumah yang layak huni, sehat, nyaman dan lingkungan yang tertata,” pungkasnya. (Rik)

Baca Juga:  Menkeu: Perkembangan Ekonomi Global Masih dalam Tahap Pemulihan Pasca Krisis Ekonomi Tahun 2008

Jabar News | Berita Jawa Barat