Seribu Warga Mudik Gratis ke Jawa Tengah Bareng Bio Farma

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 1.000 warga Bandung mengikuti program Mudik Bareng BUMN 2019 bersama Bio Farma. Program mudik ini mengantarkan warga ke sejumlah kota di Jawa Tengah, diantaranya Wonosobo, Yogyakarta, dan Wonogiri,

Kegiatan ini dilepas langsung oleh Walikota Bandung, Oded M Danial, Camat Sukajadi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung, dan jajaran Direksi Bio Farma yang dari titik keberangkatan di Bio Farma, Bandung.

Dalam sambutannya, Oded mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Bio Farma, karena telah membantu menyejahterakan warga dengan memberikan kesempatan mudik gratis kepada warga Bandung.

Baca Juga:  Fakta Larangan Makan Buah Semangka Saat Perut Kosong

“Semoga para perantau bisa sampai dengan selamat di kampung halaman dan bisa bersilaturahmi,” katanya di sela-sela pelepasan mudik bersama di Bio Farma Jalan Pasteur, Jumat (31/5/2019).

Direktur SDM dan Umum Bio Farma Disril Revolin Putra mengatakan, program mudik bersama merupakan bagian dari program Kementerian BUMN RI, yaitu BUMN Hadir untuk Negeri, untuk membantu masyarakat yang ingin merayakan hari kemenangan di kampung halaman bersama keluarga tercinta.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil di Kota Bandung Dimulai, Ini Ketentuannya

“Kami ingin membantu pemudik yang biasa menggunakan kendaraan roda dua untuk beralih ke moda transportasi yang lebih aman dan nyaman salah satunya bis, terutama bagi warga yang membawa keluarga terutama anak-anak, sehingga warga masyarakat dapat mudik dengan nyaman,“ jelas Disril.

Disril menambahkan, kedepannya diharapkan program ini bisa menjadi pilihan utama masyarat kota Bandung ketika akan mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga:  Sosok Anis Khairunnisa, Anak Panji Gumilang yang Kini Nyaleg dari PKB  

Tahun ini, lanjut Disrl, terjadi penambahan jumlah pemudik yang cukup signifikan. Tahun lalu Bio Farma membantu 800 pemudik, sedangkan tahun ini menjadi 1.000 pemudik yang berasal dari kota Bandung dan sekitarnya.

“Diberangkatkan menggunakan 22 bus dengan tujuan akhir ke kota Wonosobo sebanyak 3 bis, DI Yogyakarta sebanyak 8 bis dan Wonogiri sebanyak 11 bis”,pungkasnya (Red)