bjb

Inalillahi... Seorang Jamaah Haji Indonesia Meninggal di Pesawat

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | MADINAH - Jamaah haji Indonesia asal Embarkasi Solo (SOC) 2, Sumiyatun Sawi Krama (56),  dilaporkan meninggal dunia di dalam pesawat saat menuju Tanah Suci, Minggu (7/8/2019). 

Sumiyatun berasal dari Desa Godog, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Dia tergabung Rombongan 5 Kloter 2 Embarkasi Solo.

Ketua Kloter 2 Embarkasi Solo (SOC), Lasimin menceritakan, Sumiyatun saat masuk asrama haji dalam keadaan sehat. Namun setelah diperiksa dokter, almarhumah baru diketahui memiliki penyakit diabetes yang cukup tinggi.

“Saat diperiksa juga biasa, cuma dokter menemukan adanya penyakit gula," kata Lasimin kepada wartawan, Senin (8/7/2019) dini hari waktu Saudi Arabia (WAS)..

Lanjut Lasimin, ketika masuk pesawat, Sumiyatun tampak sangat sehat dan ketika menikmati makan pertama di pesawat, Sumiyatun juga sangat menikmatinya. Namun untuk makan kedua, almarhumah sudah tidak mau makan.

Baca Juga:

Tahun Ini, 758 Warga Purwakarta Siap Berangkat ke Tanah Suci

PKB‎ Desak Pemerintah Optimalkan BIJB Kertajati

“Setelah itu, kira-kira 50 menit sebelum mendarat, Sumiyatun mengalami muntah-muntah. Dan dokter serta anggota TKHI berupaya semaksimal mungkin menangani, Namun, kondisinya langsung drop, dan nyawa almarhumah tak bisa tertolong lagi,” kata Lasimin.

Ditambahkan Lasimin, pihaknya sudah menyampaikan perihal wafatnya almarhumah kepada keluarga di Sukoharjo. Dan rencananya, jenazah almarhumah akan dimakamkan di kompleks pemakaman di Madinah, di sekitar Baqi. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat





Tags : Musim Haji Jamaah Haji Indonesia Meninggal Diabetes Haji
properti

berita terkait

DPRD Jabar Usulkan Asrama Haji Dibangun Dekat BIJB

BIJB Kertajati Batal Jadi Embarkasi Haji Tahun 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi