aqua

Menhan Ajak Perangi Ideologi yang Bertentangan dengan Pancasila

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dalam seminar (IIDSS) 2019 yang digelar Universitas Pertahanan (Udhan) di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (8/7/2019). (Foto: Akis/Jabarnews.)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu mengajak masyarakat untuk terus mewaspadai ideologi yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan berpotensi merusak keutuhan bangsa.

Salah satu ideologi yang berbahaya saat ini adalah radikalisme yang masih mewabah di tanah air.

Baca Juga:

LSM dan Ormas di Cirebon Deklarasi Damai

Ini Langkah Prabowo Hadapi China Terkait Polemik Natuna



"Konsep dan ideologi sesat ini lah yang harus kita waspadia bersama," ujar Menhan dalam Seminar Indonesia International Defense Science Seminar (IIDSS) 2019 yang digelar Universitas Pertahanan (Udhan) di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Menurutnya, perang ideologi adalah ancaman yang berbahaya karena sudah terstruktur, sistematis, dan masif dalam memengaruhi masyarakat.

Salah satu kelompok radikal, lanjut mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini adalah Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS), kelompok politis antar negara dan tidak perlu didukung yang tidak ada sangkut paut antara ISIS dengan ajaran agama.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu Ideologi pancasila Seminar IIDS 2019

berita terkait

Wujudkan Solidaritas, ACAMM Ke-20 Digelar di Bandung

Prabowo Subianto Jadi Keynote Speaker di ACAMM XX

Menhan Prabowo Tegaskan Warga Negara Wajib Bela Negara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi