"Si Perut Lapr" Masuk Nominasi Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mempresentasikan Sistem Informasi Peta Peruntukan Lahan Perkebunan atau Si Perut Laper kepada tim panel independen di Ruang Rapat Sriwijaya I KemenPAN-RB, Jakarta, Senin (8/7/2019). (Foto: Humas Pmprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Sistem Informasi Peta Peruntukan Lahan Perkebunan atau Si Perut Laper masuk nominasi Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI.

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mempresentasikan inovasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat itu kepada tim panel independen di Ruang Rapat Sriwijaya I KemenPAN-RB, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



Dalam presentasinya, Gubernur Emil menyatakan bahwa Tanah Pasundan mempunyai lahan subur dan cocok untuk perkebunan, baik di dataran rendah, sedang, maupun tinggi. Namun, potensi tersebut belum dimanfaatkan secara optimal. Hal itu terlihat dari keluh kesah petani soal hasil produksi yang rendah.

Persoalan tersebut, kata Emil, muncul karena komoditas yang ditanam tidak sesuai dengan kondisi lahan. Maka itu, Pemdaprov Jawa Barat memberikan solusi dengan menghadirkan Si Perut Laper.

Si Perut Laper sendiri nantinya akan memverifikasi komoditas dengan dimensi geografis lokasi lahan, atau sebaliknya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags : Ridwan Kamil Si Perut Lapar Inovasi Pelayanan Publik Kemenpan-RB

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi