bjb

Ratusan Pelajar Serbu Stand Satuan Reserse Narkoba Purwakarta

Stand satuan Reserse narkoba di peserta rakyat tiga pilar di lapangan Pilar, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dihari ke dua gelaran pesta rakyat Tiga pilar di lapangan Pilar, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, stand milik Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta diserbu ratusan pelajar yang sengaja berkunjung, Selasa (9/7/2019). 

Para pelajar nampak antusias mengikuti berbagai uraian yang dipaparkan oleh petugas. Kepada pengunjung, jajaran Satres Narkoba yang dipimpim AKP Heri Nurcahyo itu menjelaskan berbagai jenis narkoba dan bahaya yang ditimbulkan.

"Stand ini merupakan bagian dari upaya memerangi narkoba. Kita maksimalkan stand Sat Res Narkoba dengan sosialisasi perangi narkoba," ujar Heri, kepada awak media, Selasa (9/7/2019).

Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 ini oleh jajarannya dijadikan momentum untuk lebih mengenalkan lagi kepada masyarakat termasuk kaum milenial betapa bahaya narkoba akan menghancurkan generasi muda bangsa.

Menurutnya, peredaran narkoba tidak hanya menyasar kalangan dewasa, namun barang haram ini juga merambah pada usia produktif.

Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring

"Petugas kami memberikan penjelasan dan pengenalan akan bahaya narkoba. Sebab, sasaran dari narkoba adalah untuk melemahkan calon-calon pemimpian penerus bangsa terutama pelajar," kata perwira polisi yang dikenal dengan keramahannya. 

Menurutnya, para pengguna narkoba sebenarnya adalah korban. Karenanya, pihaknya berupaya meminimalisir sekecil mungkin penyalahgunaan narkoba.

"Kalau calon-calon pemimpin kita lemah, negara kita akan mudah dihancurkan. Perangnya sekarang bukan perang konvensional tetapi perang melawan narkoba," pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Stand Narkoba Perangi Narkoba Polres Purwakarta Bahaya Narkoba
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi