Ratusan Pelajar Serbu Stand Satuan Reserse Narkoba Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dihari ke dua gelaran pesta rakyat Tiga pilar di lapangan Pilar, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, stand milik Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta diserbu ratusan pelajar yang sengaja berkunjung, Selasa (9/7/2019).

Para pelajar nampak antusias mengikuti berbagai uraian yang dipaparkan oleh petugas. Kepada pengunjung, jajaran Satres Narkoba yang dipimpim AKP Heri Nurcahyo itu menjelaskan berbagai jenis narkoba dan bahaya yang ditimbulkan.

Baca Juga:  Jaga Inflasi di Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono Minta Kenaikan Harga Barang dan Jasa Ditekan

“Stand ini merupakan bagian dari upaya memerangi narkoba. Kita maksimalkan stand Sat Res Narkoba dengan sosialisasi perangi narkoba,” ujar Heri, kepada awak media, Selasa (9/7/2019).

Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 ini oleh jajarannya dijadikan momentum untuk lebih mengenalkan lagi kepada masyarakat termasuk kaum milenial betapa bahaya narkoba akan menghancurkan generasi muda bangsa.

Baca Juga:  BMKG: Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 3,8 Baru Saja Guncang Pangandaran

Menurutnya, peredaran narkoba tidak hanya menyasar kalangan dewasa, namun barang haram ini juga merambah pada usia produktif.

“Petugas kami memberikan penjelasan dan pengenalan akan bahaya narkoba. Sebab, sasaran dari narkoba adalah untuk melemahkan calon-calon pemimpian penerus bangsa terutama pelajar,” kata perwira polisi yang dikenal dengan keramahannya.

Baca Juga:  Selama Tiga Bulan, Polresta Cirebon Tangkap 28 Tersangka Kasus Narkoba

Menurutnya, para pengguna narkoba sebenarnya adalah korban. Karenanya, pihaknya berupaya meminimalisir sekecil mungkin penyalahgunaan narkoba.

“Kalau calon-calon pemimpin kita lemah, negara kita akan mudah dihancurkan. Perangnya sekarang bukan perang konvensional tetapi perang melawan narkoba,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat