bjb

Aksi Kolosal Tari Selendang, 1040 Guru Majalengka Dapat Penghargaan

Bupati dan Wakil Bupati Majalengka menerima penghargaan dari Record Holder Republic (RHR) . (Foto: Humas Pemkab)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Record Holder Republic (RHR) ‎memberikan apresiasi prestasi penghargaan kepada 1040 guru Majalengka, karena telah melakukan aksi kolosal Tari Selendang. Penghargaan simbolis diberikan kepada bupati dan wakil bupati Majalengka di Buper Talaga Pancar Kecamatan Sindangwangi.

Vice president RHR, Lia Mutisari mengatakan, pihaknya mengaku salut kepada aksi massa para guru dengan melakukan tari selendang. Menurutnya tarian tersebut memukau dunia. Sehingga perlu diapresiasi dan diberi penghargaan.

"Itu kreasi yang unik dan memukau. Oleh karenanya kami berikan penghargaan khusus," ungkapnya, saat hadir dalam acara Jambore Himpaudi di desa Lengkong Kulon Kecamatan Sindangwangi.

Ketua panitia acara jambore‎, Pulung S. Uyun mengatakan, aksi tari selendang tersebut sebelumnya pernah ditampilkan pada momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Alun-alun Majalengka.

"Tari selendang ini telah ditampilkan sebelumnya. Reaksi dan respon yang melihatnya katanya memukau dunia. Sekarang sudah nyata, menerima penghargaan," ungkapnya, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga:

Ini Langkah Terobosan Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dan KDRT Di Majalengka

Majalengka Tertutup Untuk Produk Luar

Sementara itu, bupati dan wakil bupati Majalengka tentu saja merasa sangat bangga. Alasannya, Majalengka kini semakin memunculkan kreatifitasnya di mata dunia.

"Selain potensi wisata alam yang memesona dan menakjubkan, kita punya sejumlh potensi seni dan budaya yang menarik. Penghargaan ini adalah salah satunya," tandas Bupati. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat





Tags : Record Holder Republic (RHR) Pemkab Majalengka Majalengka Tari Selendang Jambore Himpaudi
properti

berita terkait

Gantolle Siap Meriahkan Gunung Panten Majalengka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi