Aksi Kolosal Tari Selendang, 1040 Guru Majalengka Dapat Penghargaan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Record Holder Republic (RHR) ‎memberikan apresiasi prestasi penghargaan kepada 1040 guru Majalengka, karena telah melakukan aksi kolosal Tari Selendang. Penghargaan simbolis diberikan kepada bupati dan wakil bupati Majalengka di Buper Talaga Pancar Kecamatan Sindangwangi.

Vice president RHR, Lia Mutisari mengatakan, pihaknya mengaku salut kepada aksi massa para guru dengan melakukan tari selendang. Menurutnya tarian tersebut memukau dunia. Sehingga perlu diapresiasi dan diberi penghargaan.

Baca Juga:  Resvex 2022, Unisba Beri Penghargaan Kepada Dosen dan Peneliti

“Itu kreasi yang unik dan memukau. Oleh karenanya kami berikan penghargaan khusus,” ungkapnya, saat hadir dalam acara Jambore Himpaudi di desa Lengkong Kulon Kecamatan Sindangwangi.

Ketua panitia acara jambore‎, Pulung S. Uyun mengatakan, aksi tari selendang tersebut sebelumnya pernah ditampilkan pada momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Alun-alun Majalengka.

Baca Juga:  Seorang Gadis Buat Bupati Purwakarta Sempat Menangis

“Tari selendang ini telah ditampilkan sebelumnya. Reaksi dan respon yang melihatnya katanya memukau dunia. Sekarang sudah nyata, menerima penghargaan,” ungkapnya, Selasa (9/7/2019).

Sementara itu, bupati dan wakil bupati Majalengka tentu saja merasa sangat bangga. Alasannya, Majalengka kini semakin memunculkan kreatifitasnya di mata dunia.

Baca Juga:  Benni Irwan Gantikan Anne Ratna Mustika Jadi Pj Bupati Purwakarta, Dilantik pada 20 September 2023

“Selain potensi wisata alam yang memesona dan menakjubkan, kita punya sejumlh potensi seni dan budaya yang menarik. Penghargaan ini adalah salah satunya,” tandas Bupati. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat