bjb

BPBD Kabupaten Bentuk Tim Assement untuk Hadapi Musim Kemarau

adan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung. (Dok. Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung akan segera membentuk tim assesment khusus, untuk memantau wilayah jangkauannya dalam menghadapi musim kemarau yang kini mulai melanda.

"Tim assesment nanti dikerahkan untuk turun ke lapangan. Ke daerah daerah yang rawan kekeringan dan kesulitan air," kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Akhmad Djohara kepada wartawan, Selasa (9/7/2019).

Akhmad mengaatkan, di awal bulan Juli ini beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung sudah mulai melapor kepada BPBD jikalau ketersediaan air bersih di wilayahnya mulai terbatas.

"Yang baru melaporkan ke kami itu baru Baleendah dan Rancaekek. Tim nanti akan survey ke lapangan sebagai upaya dalam menyiapkan penanganannya," ungkapnya.

Dia berharap, agar semua aparat kewilayahan secara berjenjang lebih aktif dalam mengawasi situasi dan kondisi daerahnya, terutama terkait kebutuhan air.
Baca Juga:

Andalan Petani untuk Menyiram, Bendungan Cikeruh Ligung Mengering

Sulit Air, Pengrajin Bata Malah Untung


"Warga juga kami harap bisa melapor bila terjadi kekeringan baik melalui Pak RWnya, Pak Kadesnya, Pak Lurahnya, maupun Pak Camatnya," tandasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : BPB Kabupaten Bandung Musim Kemarau Tim Assement Khusus
properti

berita terkait

Daerah Terdampak Kekeringan di Jabar Harapkan Bantuan Pemprov

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi