BPBD Kabupaten Bentuk Tim Assement untuk Hadapi Musim Kemarau

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung akan segera membentuk tim assesment khusus, untuk memantau wilayah jangkauannya dalam menghadapi musim kemarau yang kini mulai melanda.

“Tim assesment nanti dikerahkan untuk turun ke lapangan. Ke daerah daerah yang rawan kekeringan dan kesulitan air,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Akhmad Djohara kepada wartawan, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga:  Jasa Marga Prediksi Puluhan Ribu Kendaraan Pemudik Masuk Gerbang Tol Tebing Tinggi

Akhmad mengaatkan, di awal bulan Juli ini beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung sudah mulai melapor kepada BPBD jikalau ketersediaan air bersih di wilayahnya mulai terbatas.

Baca Juga:  Hari Ini, Dua Korban Tragedi Kanjuruhan Diautopsi Tim Dokter Forensik

“Yang baru melaporkan ke kami itu baru Baleendah dan Rancaekek. Tim nanti akan survey ke lapangan sebagai upaya dalam menyiapkan penanganannya,” ungkapnya.

Dia berharap, agar semua aparat kewilayahan secara berjenjang lebih aktif dalam mengawasi situasi dan kondisi daerahnya, terutama terkait kebutuhan air.

Baca Juga:  Menyoal Kekerasan Anak di Cimahi dan Tasikmalaya, BKKBN Jabar Tekankan Pentingnya Perencanaan Nikah

“Warga juga kami harap bisa melapor bila terjadi kekeringan baik melalui Pak RWnya, Pak Kadesnya, Pak Lurahnya, maupun Pak Camatnya,” tandasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat