bjb

Bagas Adhadirgha Bantu Kolaborasikan BPD HIPMI Bali Dengan Angkasa Pura

Caketum Bagas Bersama Ketua Umum BPD HIPMI Bali IGN Darmaputra, Sabtu (6/7/2019), (Foto: Red)

JABARNEWS | BALI - Pada 6 Juli 2019, salah satu Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Bagas Adhadirgha bertandang ke Bali untuk mengunjungi Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Bali.

Sebelumnya, Bagas melihat adanya permasalahan pada UMKM di Bali yang memerlukan bantuan dalam hal pemasarah dan sebagainya. Oleh karena itu, Ia langsung membuat perjanjian kerja sama dengan Angkasa Pura I untuk kembangkan UMKM anggota HIPMI khususnya di Bali.

"Kebetulan Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I itu kolega saya, alhamdulillah kita bisa langsung deal. Jadi mereka (Angkasa Pura I) punya 14 Airport dan 10 anak perusahaan, semua terbuka untuk UMKM HIPMI seluruh Indonesia," ujar Bagas di depan anggota dan pengurus BPD HIPMI Bali, Sabtu (6/7/2019).

Bagas Adhadirgha yang juga merupakan Founder sekaligus CEO Asia Aero Technology menerangkan bahwa setelah pertemuan dengan petinggi PT Angkasa Pura I tersebut, pada bulan Agustus 2019 nanti akan dapat langsung dilakukan launching kerjasama dengan HIPMI Bali.

"Angkasa Pura itu membutuhkan sekitar 500 sampai 1000 UMKM untuk mengisi Airport milik mereka. Ini adalah salah satu hal kongkrit yang bisa kami lakukan, jadi untuk teman-teman HIPMI mau membuka bisnis apapun silahkan, cafe, refleksi, souveni dan sebagainya akan saya bukakan jalannya. Temen-temen bisa kembangkan bisnisnya di situ," tambahnya.

Baca Juga:

Bangun Perekonomian Daerah, Penyaluran Kredit Mikro Bank BJB Tembus Rp 5,5 Triliyun

Tips Jual Produk di Era Digital dari Pengusaha Muda Kota Bandung

Pengusaha muda yang menjabat sebagai Ketua Bidang IX Internasional dan Pariwisata BPP HIPMI tersebut menjelaskan bahwa solusi kongkrit seperti ini akan terus Ia lakukan sampai nanti seandainya terpilih menjadi Ketua Umum HIPMI. Menurut Bagas, jika sering turun ke BPD dan BPC maka Ia akan tahu kebutuhan mereka dan bagaimana mencarikan solusinya.

"Seperti 2 minggu lalu ketika bertandang ke Kepulauan Riau (Kepri), salah satu anggota HIPMI menyampaikan ada tantangan perdagangan dengan Singapura. Saya langsung menghubungi Kedubes Singapura dan tidak lama kemudian dilakukan pertemuan investor Indonesia di Batam dengan Singapura," tutupnya.

Terakhir, Bagas menilai HIPMI Bali adalah salah satu mutiara HIPMI. Ia menjelaskan bahwa saat di kantor KBRI Singapura terdapat produk dari HIPMI Bali, yaitu cokelat COD milik Mantan Ketua Umum BPD HIPMI Bali I.G.A.A Indah Trimafo Yudha. Lalu ada juga bisnis milik Ketum IGN Darmaputra yaitu klinik kecantikan DNI yang sudah mempunyai cabang dimana-mana. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : HIPMI UMKM Pengusaha Muda Wirausaha
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi