Pemkab Purwakarta Kerahkan Ratusan Mobil Dinas Antar Calhaj

JABARNEWS | PURWAKARTA – Calon jemaah haji di Purwakarta tidak perlu khawatir memikirkan kendaraan untuk berangkat menuju titik pemberangkatan ke Bandara Soekarno Hatta. Pasalnya, pemerintah kabupaten Purwakarta menyediakan kendaraan dinas pegawai dalam lingkup kerjanya untuk dipakai mengantar dan menjemput seluruh jemaah calon haji.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengerahkan ratusan kendaraan dinas untuk mengantarkan jamaah calon haji dari rumahnya ke titik pemberangkatan di Tajug Gede Cilodong, Bungursari, Purwakarta, Senin (8/7/2019)

Baca Juga:  Bandung Barat Zona Merah Covid-19 Lagi, Bagaimana Nasib Pariwisata?

“Kendaraan berplat merah yang menjemput jamaah haji merupakan tradisi pemkab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati setempat Anne Ratna Mustika, di Purwakarta.

Ia mengatakan, sebanyak 404 jamaah calon haji asal Purwakarta yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 10 diberangkatkan pada Senin ini.

Jamaah calon haji asal Purwakarta dijemput ke rumahnya untuk menuju titik kumpul, di komplek Tajug Gede Cilodong, Bungursari Purwakarta. Setelah itu mereka diberangkatkan menuju asrama haji di Bekasi.

Baca Juga:  Petani Cieurih Ciamis Merugi Akibat Sawahnya Diserang Wereng Coklat

Pemkab Purwakarta mengerahkan sebanyak 180 kendaraan plat merah untuk menjemput seluruh jamaah calon haji.

Hampir seluruh kendaraan yang biasa digunakan untuk operasional pejabat ini digunakan menjemput jamaah calon haji.

“Untuk kepulangan pun tetap, kita jemput mereka dan antarkan ke rumahnya masing-masing, seluruh kendaraan pejabat kita kerahkan di 17 kecamatan, total kendaraan ada 180,” kata Anne.

Baca Juga:  Kebut Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Ridwan Kamil Targetkan 120-150 Ribu per Hari

Sementara itu, jamaah calon haji asal Purwakarta pada tahun ini dibagi dalam dua kloter, yakni kloter 10 sebanyak 404 jamaah calon haji dan 354 jamaah calon haji kloter 42 yang akan berangkat pada 19 Juli 2019. (Ara)



Jabar News | Berita Jawa Barat