Adu Kuat Restu Jokowi untuk Partai Beringin

Perebutan untuk menduduki jabatan Ketua Umum partai bergambar pohon beringin kian memanas, restu dari orang nomor 1 Indonesia pun jadi bahan rebutan.

Ilustrasi. (Red)

JABARNEWS | JAKARTA - Makin memanasnya persaingan perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar antara kubu Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Airlangga Hartarto, tidak hanya saling klaim sudah mendapatkan dukungan ratusan suara DPD I dan DPD tingkat II Golkar seluruh Indonesia. Kedua kubu bahkan meyakini akan mendapat restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Andi Sinulingga memprediksi Munas Golkar yang akan memilih Ketua Umum Golkar baru akan berlangsung memanas karena akan didominasi kedua nama (Bamsoet dan Airlangga) tersebut.

Baca Juga:

Jokowi Bertemu Dengan Mantan Panglima TNI Dan Mantan Kapolri

Jokowi Sidak Sekolah Rusak Di Muara Gombong Bekasi, Begini Suasananya



Tak hanya soal adu kuat dukungan suara di daerah, kata Andi, faktor eksternal, seperti restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sangat menentukan bagi kandidat untuk menduduki posisi Ketua Umum Golkar selanjutnya.

"Kalau kita lihat restu pak Jokowi. Siapa yang direstui pak Jokowi saya kira itu yang akan memimpin Partai Golkar nanti," kata Andi kepada wartawan di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat melontarkan pernyataan bahwa para menterinya kabinetnya tak boleh merangkap sebagai Ketum Parpol.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Golkar Jokowi Ketua Umum Golkar Bamsoet Bambang Soesatyo Airlangga Hartarto

berita terkait

Forum Ulama dan Santri Kota Bandung Dukung Jokowi-Ma'ruf

Sutrisno Nilai Tiga Dapil Ini Lemah Suksesi Jokowi-Ma'ruf

Doa Yang Tertukar..! Sttt Jangan Diributkan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi