bjb

Melalui TMMD, TNI di Majalengka Bangun Jalan Sepanjang 625 Meter

TNI bersama masyarakat desa Argasari Kecamatan Talaga Kab. Majalengka kompak bangun akses jalan baru. (Foto: Erik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), TNI 0617 Majalengka membangun jalan baru sepanjang 625 meter di Desa Argasari Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka. Warga desa tersebut merasa gembira, karena akses jalan itu akan memudahkan mereka dalam beraktivitas.

Jalan tersebut menghubungkan dua blok Cinenjo dengan blok Legasari desa Argasari. Hasilnya, ketika nanti selesai, masyarakat bisa lebih mudah dan nyaman untuk mengangkut hasil tani atau perkebunan di desa tersebut.

Kepala Desa Argasari, Pupu Saripudin mengatakan, pembangunan akses baru tersebut sangat dinantikan masyarakatnya. Dikarenakan, selama beberapa tahun, masyarakat Desa Argasari mendambakan akses yang nyaman dan sebentar lagi akan terealisasi.

"Warga sangat antusias, kini pembangunan akses jalan yang baru itu dibantu pembangunannya oleh TNI." ungkapnya, Selasa (9/7/2019).

Sementara itu, Dandim 0617 Majalengka, Letkol Arm. Novia Herdian ‚Äémengatakan, untuk tahun 2019 ini, program TMMD difokuskan di wilayah Kecamatan Talaga, tepatnya di Desa Argasari.

"Ini sekaligus dalam rangka TMMD yang ke-105 tahun. Semoga warga bisa merasakan langsung manfaatnya. Kita bekerja bersama masyarakat," ungkapnya.
Baca Juga:

Ini Langkah Terobosan Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dan KDRT Di Majalengka

Majalengka Tertutup Untuk Produk Luar


Terpisah, salah seorang warga setempat, Didin mengatakan dirinya cukup senang karena nanti akan ada akses jalan baru, yang bisa dimanfaatkan untuk mengangkut hasil kebun.

"Nanti kami akan lancar mengangkut hasil-hasil kebun setelah panen," ujarnya sumringah. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : TMMD Majalengka TNI 0617 Majalengka TNI Bangun Jalan
properti

berita terkait

Gantolle Siap Meriahkan Gunung Panten Majalengka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi