Pemilihan Wakil Bupati, DPRD Bekasi Siapkan Tatib

Bupati Bekasi memberikan usulan dua nama Calon Wakil Bupati (Cawabup) hasil rekomendasi partai koalisi pemenangan Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja pada Pilkada 2017.

Wakil Ketua Panlih DPRD Kabupaten Bekasi, Kardin. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BEKASI - Usai melakukan studi banding ke sejumlah daerah, kini Panitia Pemilihan (Panlih) DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengaku tengah mempersiapkan tata tertib (tatib) pemilihan Wakil Bupati Bekasi.

Wakil Ketua Panlih DPRD Kabupaten Bekasi, Kardin di Cikarang, mengatakan penyusunan tata tertib mulai dibahas pada hari Jumat (12/07) mendatang.

Baca Juga:

Puluhan Ormas Bekasi Lakukan Deklarasi Tolak Cawabup Luar Daerah

Terkait Jual Beli Suara Pemilu, Bawaslu Karawang Periksa 12 PPK



"Kita sudah studi banding ke Indramayu terakhir kemarin, rencananya Jumat besok kita sudah mulai susun tata tertib pemilihannya menyangkut mekanisme dan persyaratan pemilihan serta hal teknis lainnya ," kata Kardin.

Dia melanjutkan, saat Bupati Bekasi memberikan usulan dua nama Calon Wakil Bupati (Cawabup) hasil rekomendasi partai koalisi pemenangan Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja pada Pilkada 2017 lalu, kedua nama itu harus melengkapi beberapa persyaratan agar dapat mengikuti kontestasi.

"Di tatib nanti itu ada beberapa persyaratan seperti ijasah, pajak, bebas narkoba, SKCK, dan bagi PNS harus mengundurkan diri, tidak bisa cuti karena aturannya demikian dan ada beberapa syarat lainnya," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Panitia Pemilihan DPRD Kabupaten Bekasi Wakil Bupati Bekasi

berita terkait

KPU Bekasi Mencatat Ada 7 Gugatan Sengketa Pileg di MK

KPK Periksa Dua Anggota DPRD Sebagai Saksi Kasus Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi