aqua

Mensos: Bantuan Kube Tidak Hanya Untuk Usaha Warung

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) didampingi Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Andi ZA Dulung (kanan) pada sosialisasi Program Penanganan Fakir Miskin Wilayah I Tahun 2019 di Bandung, Selasa (9/7/2019). (Foto: Ara/Red)

JABARNEWS | BANDUNG - Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita menginginkan agar bantuan melalui Kelompok Usaha Bersama (Kube) bukan hanya untuk membuka warung atau makanan kecil lainnya tapi usaha yang punya nilai tambah.

"Biasanya kita memberikan kebebasan sepenuhnya kepada penerima manfaat untuk menentukan jenis usaha yang akan mereka kembangkan, sekarang kita coba kawinkan dengan pasar artinya bagaimana kita membuat produk mereka untuk disalurkan atau menompang industri jadi punya nilai tambah," katanya di Bandung, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga:

Mensos Singgung Kepala Daerah dan Dinsos Terkait Data Penerima Bansos

Mensos Minta Warga Gotong Royong Distribusikan Sembako



Mensos pada sosialisasi Program Penanganan Fakir Miskin Wilayah I Tahun 2019 menambahkan, selama ini Kube banyak dikembangkan untuk usaha warung atau usaha kecil lainnya.

"Saya tidak menganggap enteng Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu mau buka warung, itu bagus. Tapi akan lebih bagus kalau mau buka usaha untuk mendukung industri," ujarnya.

Karena itu Kemensos akan memberikan penguatan kepada program Kube. Maka ke depan juga yang perlu dipelajari adalah produk yang punya nilai tambah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Menteri Sosial Kelompok Usaha Bersama Bantuan Kube Agus Gumiwang Kartasasmita Bekraf

berita terkait

Terkait Pemberian Bansos dari APBD, Ini Kata Mensos

Mensos Luncurkan Program Sembako Di Cianjur

Mensos RI Bersama Bupati Cianjur Pantau Penyaluran PKH serta BPNT

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi