Program Sekoper Cinta Resmi Launching di Kabupaten Bekasi

JABARNEWS | BEKASI – Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) yang dicanangkan Pemprov Jawa Barat (Jabar) resmi diluncurkan di Kabupaten Bekasi. Pemerintah Kabupaten Bekasi mengenalkan program Sekoper Cinta di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat.

Sekoper Cinta merupakan upaya pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat antara perempuan dan laki-laki di semua bidang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan, Sekoper Cinta ini diharapkan dapat meningkatkan fungsi kinerja Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan bakti karya nyata serta daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program PKK.

Baca Juga:  Peduli Bencana Kabut Asap, Areka Gelar Aksi Solidaritas

“Dengan adanya program-program PKK ini saya harap bisa selaras dengan garis kebijakan program pemerintah yang semua itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif, dan ketekunan,” katanya di Cikarang.

Uju mengharapkan setiap PKK selalu tumbuh dan berkembang sesuai dengan dinamika pembangunan di Indonesia serta ikut bergotong-royong agar dapat menjaga kebersamaan untuk tercapainya program pembangunan pemerintah.

“Saya harap bagi para ketahanan keluarga dapat memilah informasi yang baik dan benar agar tidak termakan hoaks. Untuk para PKK agar untuk terus memberi bimbingan kepada seluruh perempuan di Kabupaten Bekasi ini. Agar dapat membantu meningkatkan kesejahteraan bagi para perempuan,” katanya lagi.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Angkat Genteng

Ketua Tim Penggerak PKK, Holilah Eka Supria Atmaja mengatakan gerakan PKK secara umum telah mengalami dinamika kehidupan organisasi yang sangat kompleks baik secara langsung maupun tidak.

“Walaupun banyak sekali peristiwa yang terjadi di Indonesia yang tentunya sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan PKK. Khususnya di Kabupaten Bekasi, kita harus tetap bersyukur. Dengan komitmen dan semangat kader lapangan yang mampu menunjukkan kontribusi untuk mendukung pembangunan daerah,” ucapnya.

Holilah berharap dengan adanya program Sekoper Cinta ini perempuan di Kabupaten Bekasi mampu memiliki kemampuan pengetahuan serta menerapkan keterampilan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti kesehatan, penanggulangan bencana, relasi keluarga, etika, dan etiket.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum: Saya Tak Larang Santri Kembali ke Pesantren

“Untuk itu mari kita selalu bersinergi dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera yang bisa dimulai dari keluarga,” katanya.

Launching Sekoper Cinta ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian hadiah lomba 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Bekasi dengan juara pertamanya Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan dan Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur juara 2. Kemudian Desa Sirnajaya, Kecamatan Serangbaru sebagai juara 3. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat