Preview Laga Persija Vs Persib: Maung Bandung Target Petik 3 Poin

JABARNEWS | BANDUNG – Rivalitas Persib dan Persija, membuat laga yang mempertemukan dua tim alumni Kompetisi Perserikatan itu selalu menarik perhatian publik sepak bola di Tanah Air.

Pada pekan kedelapan Liga 1 2019 akan menyuguhkan duel sengit antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019) sore ini.

“Saya sangat tahu tentang rivalitas, tapi rivalitas kami hanya di lapangan saja, dan tugas saya di tim Persija adalah mengatur strategi bagaimana kita memenangi pertandingan, karena itulah target kami,” kata pelatih Persija, Julio Banuelos, dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Menghadapi Persib, Persija kemungkinan besar tidak akan diperkuat empat pilar utamanya: Andritany Ardhiyasa, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, dan Steven Paulle.

Baca Juga:  David da Silva Mulai Menggila di laga Persib vs Persija

Andritany sebelumnya terkonfirmasi mengalami cedera patah tangan. Begitu pula dengan Paulle dan Ramdani yang masih berkutat dengan cedera. Sementara Sute, absen karena akumulasi kartu kuning.

“Ada beberapa pemain yang mengalami cedera, tapi sudah berangsur pulih. Sekarang pemain yang masih cedera hanya Paulle, yang lain sudah bisa tampil, itu yang baik,” sambung Julio.

Di sisi lain Persib datang ke Jakarta dengan tekad bangkit yang membara. Maung Bandung seperti diketahui sedang mengalami penurunan performa setelah gagal meraih kemenangan dalam lima laga yang dilakoni. Bahkan dalam dua pertandingan terakhir, Persib menelan kekalahan.

“Kami melihat ke depan untuk memainkan laga antara dua tim yang mempunyai tradisi panjang di sepakbola Indonesia. Ini merupakan laga tandang kedua (beruntun), jadi kami tidak ingin kembali menelan kekalahan. Besok kami akan coba bermain sebaik mungkin untuk mendapat hasil terbaik dan semoga bisa meraih tiga poin,” tegas Pelatih Persib, Robert Alberts.

Baca Juga:  Dado Waspadai Tiga Tim Lain di Grup A Piala Presiden 2018

Berbeda dengan Persija yang dalam kondisi pincang, Persib justru bisa tampil dengan skuat penuh dalam pertandingan tersebut. Maung Bandung sudah bisa diperkuat Achmad Jufriyanto, yang absen dalam dua laga terakhir karena mengalami cedera paha.

Begitu pula dengan Esteban Vizcarra yang kondisinya sudah semakin bagus. Pemain naturalisasi asal Argentina itu, sebelumnya absen selama empat bulan untuk menjalani pemulihan setelah operasi pengangkatan loose bodies di lutut kanannya. Di laga melawan Persija, Vizcarra sudah bisa tampil sejak menit pertama.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-16 Taklukan Timnas Singapore U-16 Dengan Skor 4-0

“Semuanya bisa diturunkan kecuali Beckham yang bergabung dengan timnas U-18. Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto) sudah pulih tinggal dipantau satu kali lagi dalam latihan terakhir. Jadi semua bisa bermain untuk laga besok,” pungkasnya.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar (GK); Ismed Sofyan, Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Dany Saputra; Ryuji Utomo, Rohit Chand, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic

Pelatih: Julio Banuelos

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (GK); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Hariono, Gian Zola, Rene Mihelic; Esteban Vizcarra, Ezechiel N’Douassel, Febri Hariyadi

Pelatih: Robert Alberts (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat