Wakil Wali Kota Bandung Minta Pembinaan Atlet Harus Ditingkatkan

JABARNEWS | BANDUNG – Demi meraih prestasi yang lebih tinggi, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, meminta National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) atau Komite Paralimpiade Nasional Indonesia meningkatkan pembinaan terhadap atletnya.

“Kita memproduk atlet sedemikian baik. Harapan saya, konsisten pembinaan untuk memetik keberhasilan. Salah satunya menjadi juara,” katanya, saat memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja NPCI Kota Bandung, di Hotel Mutiara, kemarin.

Baca Juga:  Surat Edaran Jadi Tak Berlaku, Ridwan Kamil Tetapkan Kepgub UMK 2020

Menurut dia, pembinaan olahraga merupakan salah satu bentuk pembangunan sumber daya manusia oleh Pemkot Bandung. “Melalui olahraga kita membentuk manusia unggul yang menjunjung sportivitas. Mereka inilah yang akan berperan aktif dalam pembangunan dan menjadi role model atau contoh bagi lingkungannya.”

Baca Juga:  Petugas Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam di Jatiluhur Purwakarta

Salah satu caranya, ia mengimbau NPCI Kota Bandung untuk “belanja” masalah ke daerah lain. Sehingga, bisa mengetahui kekurangan dan keunggulan pembinaan yang telah dilakukan selama ini.

“Kita harus melihat kekurangan atau kelemahan. Agar pembinaan atlet lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua NPCI Kota Bandung, Adik Facroji mengatakan, pihaknya terus membina para atlet. Sehingga, bisa memberikan manfaat positif untuk para atlet dan juga Kota Bandung.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Guyur Bonus untuk Atlet Berprestasi

“Kita terus bina altet ini, guna menunjukkan eksistensi Kota Bandung di kancah nasional. Apapun pertandingannya, Kota Bandung selalu menyumbangkan medali. Mudah-mudahan atlet paralimpik Kota Bandung bisa terus berprestasi,” katanya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat