aqua

Kurangi Impor Gelatin, BPPT Luncurkan Cangkang Kapsul Rumput Laut

JABARNEWS | JAKARTA – Kurangi impor gelatin yang biasa digunakan untuk cangkang kapsul, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama mitranya, PT Kapsulindo Nusantara, meluncurkan cangkang kapsul rumput laut Rulindo Caps, yang bisa menjadi pengganti cangkang gelatin.

"Dengan menggunakan bahan baku rumput laut yang sangat melimpah dan halal, produk cangkang kapsul ini diharapkan mempunyai daya saing yang tinggi secara ekonomi, dan dapat diterima baik oleh masyarakat pengguna," kata Kepala BPPT Hammam Riza saat peluncuran cangkang kapsul rumput laut di PT Kapsulindo Nusantara, Gunung Putri, Bogor, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga:

Info Penting dari BPPTKG Soal Gunung Merapi

Gunung Merapi Muntah Lagi, Tinggi Kolom Capai 1.500 Meter



Cangkang kapsul rumput laut buatan lokal yang siap diproduksi secara massal itu diharapkan akan mendorong daya saing industri farmasi dalam negeri.

Hingga saat ini pembungkus kapsul untuk obat dibuat dari gelatin yang bahan bakunya diimpor karena produksi dalam negeri belum mencukupi kebutuhan.

Di sisi lain, Indonesia merupakan salah satu negara produsen rumput laut terbesar dunia yang masih mengekspor sebagian besar rumput laut dalam bentuk bahan mentah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : BPPT Cangkang Kapsul Rumput Laut PT Kapsulindo Nusantara

berita terkait

Pagi Ini Gunung Merapi Erupsi

DPRD Jabar Minta BPPT Unggas Jatiwangi Terus Berinovasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi