DPRD Jabar Akan Bangun dan Reaktivasi Rel Kereta Menuju BIJB

Pemprov Jawa Barat dan PT Kereta Api Indonesia akan mereaktivasi empat jalur kereta api di Jalur Bandung Ciwidey, Rancaekek Tanjungsari, Banjar Pangandaran Cijulang dan Cibatu, Kabupaten Garut.

Ketua Pansus VII DPRD Jawa Barat Herlas Juniar. (Foto: Humas DPRD Jabar)

Herlas menambahkan, reaktivasi jalur Rancaekek Tanjungsari juga akan mereaktivasi dua stasiun yakni stasiun Jatinangor dan stasiun Tanjungsari selain pengembangan Stasiun Rancaekek.

"Kita meninjau terkait peta lokasi untuk stasiun di Jatinangor dan secara umum eksistingnya sudah beralih fungsi menjadi pemukiman penduduk serta kantor instansi, mungkin dalam waktu dekat akan ada relokasi," ujar Herlas.

Baca Juga:

Perbaiki Rumah Rusak Akibat Banjir, Pemprov Jabar Alokasikan 150 Unit Rutilahu

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, DPRD Jabar Dorong Pertanian Berbasis Tanaman Lokal



Selain itu, lanjut dia, reaktivasi empat jalur rel kereta api di Jawa Barat seiring dengan pembangunan infrastruktur transportasi di Jabar saat ini.

Untuk diketahui Pemprov Jawa Barat dan PT Kereta Api Indonesia akan mereaktivasi empat jalur kereta api di Jalur Bandung Ciwidey, Rancaekek Tanjungsari, Banjar Pangandaran Cijulang dan Cibatu, Kabupaten Garut.

"Reaktivasi akan diteruskan ke Bandara Kertajati, ini jalur jalur yang nanti menjadi jangkar karena seperti kita ketahui kereta api sebagai suatu angkutan yang paling digemari masyarakat, murah, tidak ada polusi dan tepat waktu," pungkasnya. (Ara)
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : DPRD Jabar Bandara BIJB Kertajati Aktivasi Rel Kereta Api Pemprov Jabar

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Dukung Gedung Pusat Kreatif Cirebon, DPRD Jabar Harapkan Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi