Live Stream Bandung 132 TV


Pemprov Jawa Barat Kebut Proyek Tol Cisumdawu

akselerasi pembangunan Tol Cisumdawu dikebut terutama di seksi I Cileunyi-Rancakalong dan Seksi II Rancakalong-Sumedang.

Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) sepanjang 61 kilometer yang menghubungkan ke Bandara Kertajati di Provinsi Jawa Barat ditargetkan rampung seluruhnya pada akhir 2020. (Foto: Dok Kementerian PUPR)

JABARNEWS | BANDUNG - Tol Cisumdawu menjadi bagian tak terpisahkan dari Bandara Kertajati. Tol ini menjadi jalan akses yang bisa mempercepat warga Bandung dan sekitarnya menuju Bandara yang berlokasi di Majalengka tersebut.

Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan Kementerian PUPR, Kementerian BUMN dan BPJT sudah meminta kepada Pemprov Jawa Barat untuk membantu akselerasi pembangunan Tol Cisumdawu terutama di seksi I Cileunyi-Rancakalong dan Seksi II Rancakalong-Sumedang.

Baca Juga:

Pekerja Konstruksi Ikuti Sertifikasi di Pangalengan, Ini Harapan Dadang Kurniawan

Pembangunan Tol Cisumdawu Ditargetkan Tuntas Tahun Ini, Kata Menteri PUPR



"Saat ini kami sedang fokus mendorong agar penyelesaian pembebasan lahan di Tol Cisumdawu berlangsung cepat. Kami juga sudah mendapat arahan dari Pak Gubernur, kuncinya untuk seksi satu dan dua ini ada di konsinyasi lahan," kata Iwa Karniwa di Bandung, Rabu (10/7/2019)

Iwa menjelaskan saat ini untuk seksi satu Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang sudah mencapai 68 persen dan sejumlah lahan yang dibebaskan tinggal menunggu pemberkasan.

Sementara seksi dua dengan 92 persen penguasaan lahan menyisakan dari 51 lahan yang dilakukan konsinyasi tinggal 34 lahan yang belum bersedia.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Tol Cisumdawu Kementerian PUPR Bandara BIJB Sekda Prov Jabar Iwa Karniwa

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi