Ini Usulan DPRD Jabar Buat BUMD yang Bermasalah

Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari. (Dok. Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam laporan Badan Anggaran DPRD Jawa Barat yang dibacakan oleh Yusuf Puadz, dalam Rapat Paripurna dengan agenda Pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APDB Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2018. DPRD Jawa Barat mengusulkan agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bermasalah ditutup.

"Memang catatan terkait BUMD ini bukan hanya sekali ini saja, waktu LKPJ juga kami sampaikan bahwa penataan BUMD menjadi hal yang wajib dilakukan di Jawa Barat," kata Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, di Kota Bandung, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga:

Dukung Optimalisasi Gedung Creative Center Di Cirebon, Ini Harapan DPRD Jabar

Legislator Gerindra Kompak Sebar Bantuan Banjir di Karawang dan Bekasi



Dalam laporan tersebut diutarakan ada sejumlah BUMD di Jawa Barat yang masih belum memberikan kontribusi terhadap PAD sedangkan anggaran penyerataan modal yang diberikan melalui APBD cukup besar.

Sehingga, DPRD Jawa Barat mengusulkan agar BUMD yang prospektif tetap dilanjutkan sedangkan untuk BUMD yang bermasalah, kurang berkembang dan menimbulkan beban sebaiknya ditutup, dimerger atau dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

Selain itu dalam meningkatkan kinerja BUMD, Pemprov Jawa Barat perlu meningkatkan upaya pembinaan dan pengawasan yang ketat serta serius membenahi BUMD yang bermasalah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari DPRD Jabar BUMD Bermaslah Ditutup BUMD

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi