bjb

Syukuran Jadi Puncak HUT Bhayangkara ke-73 di Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, bersama Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho dan Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming usai menutup puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 73 di Lapang Pilar, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ribuan masyarakat Kabupaten Purwakarta memadati lapangan Pilar, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong untuk merayakan puncak Hari Bhayangkara ke 73. Acara ini sekaligus untuk memupuk sinergitas antara seluruh elemen baik pemerintahan, TNI dan Polri.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas partisipasi masyarakat dengan terselenggaranya kegiatan dalam rangka perayaan hari Bhayangkara ke 73 ini.

"Perayaan hari Bhayangkara dimaksudkan sebagai tanda syukur dari seluruh personel Polres Purwakarta beserta jajaran, dimana salah satu utamanya (Polri) sesuai Undang-undang nomor 2 Tahun 2002 adalah memelihara keamanan dan ketertiban, dan seperti yang kita ketahui kabupaten Purwakarta selama ini sudah aman dan kondusif," kata Matrius, saat ditemui usai kegiatan tersebut, Rabu (10/7/2019).

Ia menambahkan, ada agenda dua kegiatan penting puncak di tahun 2019, yaitu pemilu dan mudik lebaran.

"Untuk pemilu, arus mudik dan balik di Kabupaten Purwakarta ini, dilalui dengan aman, tentram dan nyaman tanpa adanya kerusuhan seperti di daerah lain. Dan itu patut kita syukuri oleh karena itu kami melaksanakan HUT Bhayangkara ke-73 Purwakarta di laksanakan di Kecamatan Bojong dengan kata lain, cara kami mendekatkan diri ke masyarakat sebagai tanda syukur atas peran serta aktif masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban," ucap Matrius.

Dirinya berharap, situasi yang sudah aman di Purwakarta, pihaknya akan tingkatkan kembali ketertibannya sehingga terbentuk kedamaian, lalu dipelihara terus apabila sudah aman.

"Apa yang kita lakukan menjadi lebih mudah karena pembangunan akan lebih lancar ditambah dengan kemananan ini kita wajib merawatnya. Karena kita tidak akan tahu mahalnya harga keamanan kalau kita tidak merasakan adanya gangguan atau kekacauan atas keamanan tersebut, oleh karena itu mari kita jaga bersama," imbuhnya.

Baca Juga:

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

Di kesempatan yang sama, Matrius juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir. 

"Terimakasih pada seluruh lapisan masyarakat Purwakarta, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan lainnya, termasuk Pemda dan TNI serta seluruh instansi terkait karena telah bersinergi selama ini. Saya berharap seluruh elemen yang hadir hari ini senantiasa bisa membantu peran kepolisian dalam menjaga bangsa dari perpecahan," ungkap Matrius.

Sementara, Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming yang hadir dalam acara tersebut, mengajak masyarakat untuk menjaga sinergitas untuk menciptakan persatuan di Purwakarta.

"Kita besar karena kita bersama, kita besar karena kita bersatu. Oleh karena itu kebesaran bangsa Indonesia, kekuatan bangsa Indonesia, cara kita menjaga adalah dengan menjaga persatuan kesatuan dan persaudaraan, demi kenyamanan dan keamanan di Kabupaten yang kita cintai ini," singkat Aming. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : HUT Bhayangkara ke 73 Purwakarta Polres Purwakarta
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi