Kades Bojongtimur, Terima Penghargaan Dari Kapolres Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Membantu kerja dan tugas polisi, Kepala Desa Bojongtimur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Dedi Junaedi mendapat penghargaan dari Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purwakarta saat puncak perayaan HUT ke 73 Bhayangkara yang dihelat di lapang pilar, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (10/7/2019).

Ia menerima penghargaan kerena dedikasinya mau ikut membantu tugas-tugas kepolisian dan kepeduliannya terhadap masyarakat serta selalu berkoordinasi kepada Tiga Pilar guna menciptakan lingkungan wilayah yang tertib dan kondusif.

Baca Juga:  Rencana Pembelajaran Tatap Muka di Kota Bandung Segera Diputuskan

Kades Bojongtimur, Dedi Junaedi mengaku bangga terpilih menjadi kades teladan se-Kabupaten Purwakarta pilihan Kapolres Purwakarta.

“Terimakasih atas penghargaan tersebut, semoga menjadi pemicu dalam meningkatkan kinerja sebagai kepala desa dan semoga dengan penghargaan tersebut seluruh Aparatur Pemerintahan Desa Bojongtimur bisa bahu-menbahu meningkatkan pelayanan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya, usai menerima penghargaan tersebut.

Baca Juga:  Pecinta Game Mobile Harus Tahu Ini! Berikut Beberapa Hp Xiaomi Untuk Gaming

Dengan menggunakan tindakan persuasif layaknya orang tua pada anaknya dan bekerjasama dengan babinkamtibmas setempat, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggalakkan ronda malam untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan keamanan di wilayahnya.

“Kalau bukan kita yang membuat nyaman, aman dan kondusif, mau siapa lagi. Jadi saya terus berusaha mengajak masyarakat untuk wujudkan Bojongtimur tetap aman, nyaman dan kondusif,” ungakapnya.

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, peran tiga pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah) merupakan ujung tombak dalam meningkatkan ketahanan sosial, resistensi sosial dan kontrol sosial terhadap berbagai kejadian yg mengarah pada terjadinya konflik dan gangguan kamtibmas terdepan.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta: Keselamatan Korban Kecelakaan Lebih Penting dari Kendaraannya

“Diharapkan dengan penghargaan ini tiga pilar agar lebih berperan aktif dan senantiasa bahu membahu bersama seluruh lapisan masyarakat untuk mencipkan situasi kamtibmas yang kondusif,” tuturnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat