Live Stream Bandung 132 TV


Ratusan Pencari Suaka di Tampung di JIC Jakarta Utara

Pencari suaka memenuhi sejumlah trotoar di Jakarta. (Foto: Akis/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Ratusan pencari suaka dari berbagai negara yang saat ini berkemah di sepanjang Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat akan dipindahkan ke Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) Jakarta Utara.

Langkah tersebut diambil setelah DPRD DKI Jakarta berdiskusi dengan Badan Pengungsi Perserikatan Bangsa-bangsa (UNHCR), para pengungsi dan eksekutif dari DKI Jakarta.

Baca Juga:

Lewati Bekasi, Pemudik Arus Balik ke Jakarta Dibawa ke Wisma Atlet

Jelang Arus Balik, Pemudik Yang Akan Kembali Ke Jakarta Wajib Bawa Ini



Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengatakan dengan mempertimbangan alasan kemanusiaan pihaknya memfasilitasi pencari suaka tersebut ke tempat yang baik dan aman.

“Dari pada mereka tidur di jalanan kita pindahkan mereka ke JIC Jakarta Utara untuk sementara,” kata Prasetio usai mengunjungi dan berdialog dengan para pencari suaka di Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019) malam.

Lanjut politisi PDIP itu, pihaknya tak bisa berbuat banyak membantu terkait tuntutan mereka ke United Nations High Commissioner for Refugeest (UNHCR) yang meminta untuk dipindahkan ke negara lain.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pencari Suaka JIC Jakarta Utara United Nations High Commissioner for Refugeest (U Jakarta Pemprov Jakarta DPRD Jakarta

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi