aqua

Sering Sedekah, Tukang Es Cuing Asal Mirat Bisa Berangkat Haji

Pergi ke tanah suci merupakan dambaan setiap orang, dan banyak jalan untuk bisa pergi berhaji diantaranya dengan rajin bersedekah.

Tukang es cuing, Supardi yang akan berangkat ke Mekkah akhir Juli tahun ini. (Foto: Erik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Jika ada niat, apapun bisa dilakukan. Begitulah mungkin pesan dari Supardi (58), tukang es cuing‎ keliling asal Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

"Saya berangkat pada gelombang dua, akhir Juli ini. Saya bahagia sekali. Karena impian ini sudah lama, dan saya menabung rutin perbulan, kadang satu juta, kadang 300 ribu, sedapatnya rezeki saya." ungkapnya, kepada Jabarnews.com, saat ditemui di alun-alun Sutawangi Kecamatan Jatiwangi, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga:

Tingkatkan Ekonomi Milenial di Tengah Pandemi dengan Pelatihan Sablon

Aplikasi Muslim Peduli Mudahkan Donatur Salurkan Sedekah



Supardi awalnya ditetapkan berangkat pada tahun 2024‎. Namun, entah karena faktor apa, tiba-tiba beberapa bulan ke belakang, ia mendapatkan informasi resmi berangkat tahun ini pada gelombang dua, bersama istrinya.

"Sewaktu mendaftar berangkat haji tahun 2012 lalu, menurut panitia, saya harus berangkat pada tahun 2024. Tapi karena sudah niat, Alhamdulilah saya berangkat tahun ini," ungkapnya.

Pria yang akrab dipanggil Pardi ini menjelaskan, bahwa penghasilannya sebagai tukang es cuing terkadang tak menentu, antara Rp. 150 sampai 300 ribu perhari. Tetapi, meski penghasilan jualannya tak seberapa, ia tetap rajin sodaqoh dan menabung ke bank, serta tidak melupakan untuk berpuasa Senin-Kamis dan puasa selang sehari.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Es Cuing Supardi Musim Haji 2019 Calhaj Jamaah Haji Majalengka Sedekah

berita terkait

Harapan Supardi Nasir Soal Nasib Kompetisi Liga 1

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi