bjb

Rieke Diah Pitaloka Berharap Presiden Kabulkan Amnesti Baiq Nuril

Aktivis perempuan yang juga anggota Komisi VI DPR Rieke Diah Pitaloka (kiri) mendampingi terpidana kasus UU ITE Baiq Nuril Maknun saat jumpa pers di Fakultas Hukum Unram, Mataram, NTB, Selasa, (20/11/2018). (Foto: Dok. Ara/Red)

JABARNEWS | JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka berharap Presiden Joko Widodo dapat memberikan amnesti kepada Baiq Nuril, guru honorer SMA di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mendapat vonis hukuman penjara dari kasus pelecehan seksual.

"Kasus hukum yang dihadapi Baiq Nuril sejak 2014 dan terus berlanjut sampai saat ini," kata Rieke Diah Pitaloka, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga:

Presiden Jokowi Didesak Gabungan LSM Berikan Amnesti Untuk Baiq Nuril

Presiden Jokowi Perintahkan Mendikbud Evaluasi Sistem Zonasi PPDB



Menurut Rieke Diah Pitaloka, Baiq Nuril adalah korban pelecehan seksual yang diproses hukum di Pengadilan Negeri Mataram dan dimenangkan oleh Baiq Nuril. Namun, jaksa penuntut umum (JPU) kemudian mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi NTB yang dimenangkan oleh JPU.

Baiq Nuril mengajukan permohonan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung, tapi permohonannya tidak dikabulkan. Baiq kemudian akan mengajukan amnesti kepada Presiden.
Halaman selanjutnya
Tags : Baiq Nuril Rieke Diah Pitaloka Amnesti Presiden Jokowi

berita terkait

Kebijakan Insentif Pajak Tinggal Diteken Presiden

Ini 4 Usulan KADIN-HIPMI Kepada Presiden

Presiden Jokowi Pimpin Pemakaman Ibu Ani Yudhoyono

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi