Bursa Inovasi Desa di Tegal Jadi Pusat Inovasi Nasional

Kegiatan Bursa Inovasi Desa di Desa Pager Wangi, Kecamatan Bala Pulang, Kabupaten Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu, (10/07/2019). (Foto: Ditjen PPMD)

JABARNEWS | JAWA TENGAH - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Tegal, Jawa Tengah kembali menyelenggarakan kegiatan Bursa Inovasi Desa Tahun 2019.

Kegiatan yang bertujuan untuk mendorong desa-desa lebih memiliki concern terhadap pembangunan yang inovatif tersebut juga diharapkan menjadi pusat inovasi desa secara nasional.

Baca Juga:

Dirjen PPMD: 123 Negara Belajar Pengelolaan Desa Dari Indonesia

DPMdes Dorong Desa Menjadi Mandiri



Menurut Dirjen PPMD Taufik Madjid, Bursa Inovasi Desa di Kabupaten Tegal yang dilaksanakan di 16 (Enam Belas) Kecamatan dalam satu cluster (Slawi dan Lebaksiu) ini dinilai memiliki makna strategis.

Disamping membidik tiga isu besar, yakni Infrastruktur, Kewirausahaan dan Sumber Daya Manusia (SDM), juga diharapkan menjadi Trigger bagi upaya mendorong daya kreasi dan inovasi bagi para pemangku kepentingan Desa yang didukung oleh BPD dan unsur lainnya, sehingga Dana Desa dapat dimanfaatkan secara inovatif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa.

"Dengan keterlibatan para pihak, baik Tim Inovasi Kegiatan (TIK), Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID), Tim Pendamping Desa, OPD terkait dan LSM, maka kegiatan ini lebih efektif", katanya dalam kegiatan Bursa Inovasi Desa di Desa Pager Wangi, Kecamatan Bala Pulang, Kabupaten Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu, (10/7/2019).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bursa Inovasi Desa 2019 Kemendesa PDTT Ditjen PPMD Taufik Madjid

berita terkait

Desa di Indonesia Didorong Jalankan Program Dewi Dedi

Uu Ruzhanul Ulum Lantik 2.512 CEO BUMDes di Jabar

Sistem Aplikasi Go Desa akan Diterapkan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi