Bursa Inovasi Desa di Tegal Jadi Pusat Inovasi Nasional

Kegiatan Bursa Inovasi Desa di Desa Pager Wangi, Kecamatan Bala Pulang, Kabupaten Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu, (10/07/2019). (Foto: Ditjen PPMD)

Taufik juga berharap kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) di Kabupaten Tegal ini menjadi momentum penting bagi desa untuk dapat mewujudkan replikasi kegiatan serupa, baik dalam perencanaan dan penganggaran desa yang inovatif yang nantinya menjadi pusat pembelajaran inovasi nasional.

Taufik juga menyampaikan tentang pentingnya memiliki sikap cermat dan jeli dalam melihat potensi Desa. Dari potensi Desa tersebut, lanjutnya perlu dilakukan langkah kreatif dan inovatif sehingga memiliki nilai ekonomi produktif bagi masyarakat.

Baca Juga:

Kemendes PDTT Raih Penghargaan Mitra Bakti Husada 2020

Tiga Hal Ini Dilaporkan Gus Menteri kepada Presiden Jokowi



"Dana Desa hendaknya mampu kita manfaatkan untuk menjadi daya ungkit peningkatan ekonomi masyarakat. Semua stakehokder, termasuk pemuda hendaknya kembali ke desa, membangun desa sehingga desa memiliki daya tarik tersendiri," tandasnya.

Sementara itu, Asisten Daerah I Kabupaten Tegal, Dadang Darusman, atas nama Bupati mengatakan, dana desa sangat bermanfaat bagi masyarakat Tegal. Dana Desa yang mencapai 1,12 T yang telah masuk di kab Tegal terbukti dapat menekan tingkat kemiskinan dan mempu menempatkan Kabupaten Tegal menjadi posisi 10 besar di Jawa Tengah.

"Inovasi Desa mampu menumbuhkan kolaborasi antar pihak sehingga diharapkan bisa semakin memajukan Desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tegal", tandasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bursa Inovasi Desa 2019 Kemendesa PDTT Ditjen PPMD Taufik Madjid

berita terkait

Korban Banjir Bekasi Dapat Bantuan Dari Kemendesa PDTT

Dirjen PPMD Motivasi Warga Papua Barat untuk Majukan Kampung

Program Pendampingan Desa Berlanjut di Tahun 2020

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi