Kota Bandung Jadi Tuan Rumah Liga Sepak Bola Berjenjang Menpora U-17 Putri

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Bandung akan menjadi tuan rumah turnamen sepak bola Liga Berjenjang Piala Menpora 2019 U-17 Putri yang diikuti 34 tim dari seluruh provinsi pada 5-10 Agustus 2019.

Ketua Panpel Liga Berjenjang Piala Menpora 2019 U-17 Putri, Muhammad Alan Wildan Candra mengungkapkan, 34 tim tersebut akan terbagi dalam 8 grup. Turnamen ini akan melibatkan lebih 700 pemain, pelatih, dan ofisial.

Baca Juga:  Truk Barang Membawa Pemudik Terguling Di Tol Cipali Majalengka

“Sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah bisa memberikan pembinaan sepak bola. Liga ini menjadi wadah dan kesempatan memperoleh jam terbang di kompetisi,” kata Alan di Bandung, Sabtu.

Selama liga, seluruh pertandingan bakal digelar di empat lokasi. Keempat venue tersebut yaitu Stadion Arcamanik Sport Center, Stadion Siliwangi, Lapangan PPI dan Lapangan Sesko AD.

Baca Juga:  Gempa Bumi 2 Kali Guncang Karo, Getaran Dirasakan Warga

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mendukung adanya liga ini. Dia berharap, Kota Bandung sebagai tuan rumah, bisa memberikan kenyamanan dan berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan lancar dalam pelaksanaannya. Semoga Kota Bandung bisa memberikan kenyamanan selama pertandingan,” ujarnya.

Perlu diketahui, Liga Berjenjang Piala Menpora 2019 digelar dalam lima kategori yaitu, U-12, U-14, U-16, U-17 (Putri) dan U-21 mahasiswa.

Baca Juga:  Menengok Peran Gus Dur dalam Penetapan Hari Imlek di Indonesia

Sedangkan seri nasional yang lain berlangsung di berbagai daerah. Untuk U-12 di Palembang, U-14 di Solo, U-16 di Tangerang, U-17 (Putri) di Kota Bandung dan U-21 (mahasiswa) di Yogyakarta. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat