bjb

DPR Yakin Jika Presiden Berikan Amnesti Baiq Nuril

Baiq Nuril Maknun tampak mengusap air matanya dalam diskusi forum Legislasi di Media Center Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019). (Foto: Akis/JabarNews)

JABARNEWS | JAKARTA - Anggota DPR Komisi III, Nasir Djamil menyatakan kasus yang dialami Baiq Nuril sejatinya menjadi pembelajaran bagi negara untuk melindungi warga negaranya. 

Untuk ia menilai sangat tepat jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan amnesti kepada ibu tiga anak asal Mataram itu.

Nasir juga mengaku sangat yakin seluruh fraksi di DPR akan memberikan persetujuan kepada Presiden apabila Presiden meminta pertimbangan legislatif terkait pemberian amnesti terhadap Baiq Nuril.

“Saya haqqul yakin bahwa seluruh fraksi di DPR akan memberikan persetujuan kepada Presiden terkait pemberian amnesti kepada ibu Baiq Nuril,” ucapnya Nasir di Media Center MPR/DPR RI, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Masih menurut politikus PKS ini menambahkan bahwa ada satu kewenangan yang dimiliki oleh Presiden yaitu kewenangan memberikan amnesti.
Baca Juga:

Kiayi Maman Dipastikan Melenggang Lagi ke Senayan

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan Hari TBC Sedunia di Tasikmalaya


Dan amnesti itu akan menghilangkan atau meniadakan akibat hukum dari perbuatan seseorang.

"Kemudian juga bisa mengembalikan status seseorang yang awalnya bersalah menjadi tidak salah. Jadi itu yang dibutuhkan,” pungkasnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Baiq Nuril Amnesti DPR RI Presiden Jokowi

berita terkait

Komisi X DPR RI Menilai Persiapan UN di Purwakarta Cukup Baik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi