Wadaw.. Pelukis Ini Berhasil Melukis Wajah Kapolres Majalengka dengan Mata Tertutup

JABARNEWS | MAJALENGKA – Dengan waktu sepuluh menit, seniman Ade Realism ‎berhasil melukis wajah Kapolres Majalengka AKBP Mariyono. Tak hanya itu, dia memperlihatkan kemampuannya melukis dengan mata tertutup, disaksikan ratusan anggota Polri dan masyarakat.

Sebelum melukis, salah satu anggota Polres menutup kedua mata Ade dengan kain hitam. Sementara papan lukis berwarna putih ukuran setengah meter, dipegang oleh jurnalis yang menjabat Ketua Pokja‎ Polres Majalengka. Proses melukis itu berlangsung pada puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-73 di Alun-alun Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga:  Saat Mualaf Pertama Kali Menjalankan Ibadah Puasa

“Itu saya persembahkan sebagai hadiah untuk Kapolres Majalengka pada HUT Bhayangkara ke-73 tahun. Alhamdulillah selesai sepuluh menit dengan hasil cukup bagus,” ungkapnya melalui pesan singkat kepada Jabarnews.com, Kamis (11/7/2019).

Ade mengungkapkan, aksinya sempat menuai cibiran, karena sebagian orang nyaris tak percaya bahwa dirinya bisa melukis dengan mata tertutup. Namun Ade menanggapinya dengan senyuman. Menurutnya, adalah hal yang wajar jika orang tak percaya.

“Wajar, tapi jika melihat hasilnya, mereka yang tidak percaya jadi tersenyum. Bukan semata-mata sombong atau pamer, namun kemampuan menggambar dan melukis saya yang ditampilkan itu, sekedar untuk memotivasi orangtua dan anak-anak. Ilmu dan kemampuan kita harus dibagikan, karena akan menjadi amalan kita nantinya. Siapa tau ada yang berminat belajar melukis,” tandasnya.

Baca Juga:  Rp 1 Miliar Untuk Revitalisasi Taman Segitiga Kota Cimahi

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono tampak tersenyum bangga. Ia pun awalnya sempat tidak percaya, namun ia menyaksikan sendiri proses pembuatan wajah dirinya yang dilukis dengan mata tertutup.

Baca Juga:  Panagihan Pajak Air Permukaan di Pemprov Jabar Jadi Sorotan KPK, Kenapa?

“Majalengka, ternyata punya seniman lukis handal. Ini harus jadi kebanggaan. Saya senang bisa menjabat di wilayah hukum Majalengka,” pungkasnya.

Terpisah, orang yang memegang papan lukis, Jaja Sumarja mengatakan dirinya cukup takjub melihat proses melukis seniman Majalengka itu. Meski pun ia mengakui bahwa tangannya pegal karena harus memegang papan.

“Hasilnya benar-benar mirip dengan wajah pak Kapolres. Saya melihatnya langsung dan seniman Ade cukup cepat melukis, padahal dengan mata tertutup,”ungkapnya.‎ (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat