aqua

Harga Tiket LCC Turun Berlaku Mulai Hari Ini, Catat Rute dan Jadwalnya!

Penurunan harga tiket LCC domestik hingga 50 persen berlaku mulai hari ini atau Kamis (11/7). Yuk catat jadwal dan rute penerbangannya.

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Penurunan harga hingga 50% dari tarif batas atas, oleh maskapai berbiaya murah atau Low Cost Carrier (LCC) domestik, resmi diberlakukan mulai hari ini atau Kamis (11/7/2019). Penurunan harga itu berlaku untuk 208 rute penerbangan.

"Daftar penerbangan yang mendapatkan penurunan harga ini sebanyak 62 rute untuk maskapai Citilink dan 146 rute untuk maskapai Lion Air," kata Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga:

Khilaf Terus-terusan, Menhub Budi Karya Sumadi Bakal Tegur Batik Air

Hore! Kamu Mau Dapat Gaji Full Tanpa Potongan Pajak, Ini Caranya



Susiwijono mengatakan, kebijakan penurunan tiket hingga 50 persen dari tarif batas atas ini bertujuan untuk mewujudkan komitmen pemerintah atas penerbangan murah serta memberikan keberpihakan kepada pelaku industri terkait.

Ia menjelaskan, model kebijakan berbagi beban ini akan dievaluasi secara teknis setiap minggu untuk mengantisipasi berbagai variabel yang mungkin berubah serta memantau pelaksanaan dari kebijakan ini agar tidak melahirkan celah yang dapat merugikan masyarakat.

"Evaluasi teknis dari kebijakan ini akan dilakukan selama seminggu, yang akan dibawa pada rapat koordinasi terbatas setiap bulan, karena loss sharing seperti ini didasarkan pada variabel yang berubah seperti perkembangan harga avtur," ujar Susiwijono.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : LCC Harga Tiket Pesawat Turun Lion Air Citilink Kemenko Perekonomian

berita terkait

Ternyata Karena Ini Maskapai Lion Air Cs Batal Mengudara

Moeldoko: RUU Omnibus Law Ciptaker Perhatikan Hak Buruh

Gegara Burung, Pesawat Citilink di Yogya Batal Lepas Landas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi