Artotel Gandeng PMI Kota Bandung Selenggarakan Donor Darah

JABARNEWS | BANDUNG – Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Keputusan Anda untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus. Namun, tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, donor darah juga memberikan manfaat bagi pendonornya.

data WHO menunjukkan bahwa kebutuhan darah di Indonesia per tahun mencapai sekitar 5,1 juta kantong darah, sementara yang terpenuhi hanya sekitar 4,2 juta kantong darah.

Angka yang kurang dari target ini mengakibatkan banyak rumah sakit masih sering mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan transfusi darah. Kurangnya ketersediaan darah diperkirakan merupakan akibat dari rendahnya kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Padahal, manfaat donor darah tidak hanya dirasakan oleh penerima donor saja, melainkan juga pendonor.

Baca Juga:  Buruan Klaim 10 Kode Redeem FF 17 Juni 2023, Ada Item Menarik Hingga Skin Senjata

Atas dasar itulah, hadir ‘Darah aman untuk semua’ yang menjadi tema World Blood Donor Day atau Hari Donor Darah Sedunia 2019. Peringatan yang diinisiasi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sejak 2005 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran perlunya donor darah secara teratur.

Kali ini de Braga by Artotel menyelenggarakan donor darah dengan tema Artotel Cares, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung. Kegiatan donor darah tersebut berlangsung, Senin (8/7/2019) di Meet Space E, lantai 2 de Braga by Artotel.

Baca Juga:  Keren, Indonesia Berhasil Pertahankan Gelar Juara Umum ASEAN Para Games 2023

Donor darah tersebut digelar untuk karyawan hotel de Braga by Artotel dan seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi menyumbangkan darahnya. Kegiatan ini pun sukses diikuti oleh sekitar 50 orang pendonor yang berasal dari area Bandung dan sekitarnya.

Selain donor darah, kegiatan Artotel Cares juga mengajak para peserta untuk cek BMI (body mass index) atau Indeks Massa Tubuh, untuk menggolongkan tingkat kegemukan dan obesitas yang didukung oleh Bio Fit Health Center Bandung dan juga cek kolesterol yang didukung oleh Nutrive Benecol.

Bapak Anton Susanto, General Manager de Braga by Artotel mengatakan, de Braga by Artotel hadir sebagai hotel yang memadukan seni kontemporer berkomitmen untuk memberikan pengalaman seni yang unik untuk tamunya.

Baca Juga:  Fakta Saldo Nasabah BRI Berkurang hingga Robek Buku Rekening dan Penjelasan Pihak Bank

Selain itu, de Braga by Artotel juga peduli untuk melakukan kegiatan sosial Artotel Cares dengan melaksanakan donor darah untuk yang pertama kalinya. Darah aman untuk semua ini mendorong lebih banyak orang untuk menyumbangkan darah secara teratur.

“Donor akan bermanfaat untuk menjaga suplai darah yang berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan pasien yang membutuhkan transfusi. Karena itu kita semaksimal mungkin hadir untuk aksi peduli,” paparnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat