Menjelang HUT ke 57, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Gelar Donor Darah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad 2/1 menggelar donor darah di Aula Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Jalan raya Sadang-Subang, pada Kamis (5/7/2019).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad yang ke-57, yang jatuh pada 7 Juli mendatang,” kata Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi.

Baca Juga:  Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya

Selain itu, lanjut Andi, ini bentuk kepedulian Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dalam mendukung program kemanusiaan, dan darah yang terkumpul disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah tadi ada 50 anggota dan 20 Persit yang mendonorkan darahnya. Mereka sadar, selain bisa membantu sesama, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor. Karena melalui donor darah, sel-sel darah dalam tubuh akan terbaharui dan sirkulasinya akan lebih lancar, sehingga kesehatan akan tetap terjaga,” terangnya.

Baca Juga:  Gagal Meraih Hasil Maksimal, Ini Kata Bojan

Andi juga mengucapkan terimakasih kepada para pendonor yang dengan sukarela, tulus dan ikhlas menyumbangkan darahnya.

“Diharapkan melalui sekantong darah dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad ini dapat membantu menyelamatkan satu nyawa bagi yang membutuhkan. Melalui donor darah ini anggota TNI dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad berbakti untuk negeri, menyatu dengan rakyat, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dan semoga pendonor darah mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Andi.

Baca Juga:  Akhirnya, Indonesia Punya UU Terorisme

Selain kegiatan donor darah ini, pihaknya akan menggelar berbagai kegiatan seperti lomba volly pantai, lomba bulutangkis dan kegiatan karya bakti.

“Kita juga akan mengadakan karya bakti di tengah-tengah masyarakat nanti dan kita gelar lomba antar prajurit di lingkungan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat