aqua

Diduga Lakukan Kecurangan, Lima Sekolah di Bekasi Diperiksa Ombudsman

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | BEKASI - Diduga melakukan pelanggaran saat pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ini, lima sekolah yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menjalani pemeriksaan pihak Ombudsman RI perwakilan Jakarta Raya.

"Sebenarnya ada 11 sekolah yang sedang kita periksa tapi untuk wilayah Bekasi hanya lima sekolah. Sisanya, sekolah yang ada di Bogor, dan Depok," kata Kepala Keasistenan Bidang Pendidikan Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, Rully Amirulloh, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga:

Diduga Manipulasi Domisili PPDB, Bima Arya Minta 3 Siswa SMA Didiskualifikasi

Kemendikbud: Pemda Masih Lakukan Penyimpangan Aturan Zonasi



Kelima sekolah itu di antaranya SMAN 1 dan SMAN 2 Kota Bekasi. Sedang, tiga sekolah lainnya berada di Kabupaten Bekasi yakni SMAN 1 Cikarang Pusat, SMAN 3 Babelan, dan SMAN 7 Tambun Selatan.

Pemeriksaan terhadap sekolah-sekolah tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan yang masuk sejak awal PPDB 2019 bergulir. Sedikitnya ada 20 laporan yang masuk melalui sejumlah saluran, baik surat elektronik, 'whatsapp', juga telepon.

"Pelapornya bervariasi, ada yang merupakan korban, ada juga yang sekadar melemparkan informasi. Laporan yang terkonfirmasi dengan sumbernya tentu langsung kami tindak lanjuti," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PPDB 2019 Ombudsman Jakarta Raya Sekolah di Bekasi Diperiksa Kecurangan dalm PPDB

berita terkait

Muhammadiyah: Sistem Zonasi Untuk Pemerataan Layanan Pendidikan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi