Pelatih Persib Kecewa Suporter Persija Ejek Cedera Natshir

JABARNEWS | BANDUNG – Selepas pertandingan, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengabarkan bahwa kondisi penjaga gawangnya Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby menderita patah tulang di kaki kirinya.

Kiper Persib Bandung M. Natshir Fadhil dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans setelah berbenturan dengan gelandang serang Persija Bruno Matos di menit ke-29.

Kiper yang akrab disapa Deden itu terkapar di lapangan saat berusaha menghadang Bruno Matos dalam laga Liga 1 musim 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Kiper yang karib disapa Deden itu dikatakan Robert mengalami fraktur atau patah tulang kering. Akibatnya Deden harus mendapatkan penanganan lanjutan di rumah sakit terdekat.

Baca Juga:  Robert Ungkap Tujuan Pangeran Biru Lakukan Program Pemusatan Latihan di Batam

Robert tak menampik Deden mengalami cedera serius. Sebab harus dilakukan operasi untuk proses pemulihannya. Pelatih asal Belanda itu belum tahu sampai kapan Deden akan menepi, namun prediksinya, Deden akan menepi dalam waktu yang lama.

Baca Juga:  Di Balik Kesibukannya Melatih PERSIB, Inilah Hobi Mario Gomez

“Sayangnya dia (Deden) mengalami fraktur (patah) di tulang keringnya dan itu menjadi cedera yang serius, itu harus dioperasi dan dirinya akan absen dalam waktu yang lama karena cedera yang serius,” katanya seusai laga melawan Persija.

Cedera Deden terang saja membuat Robert kecewa. Namun ia lebih kecewa lagi dengan sikap Jakmania yang tak menunjukkan nilai sportivitas kepada Deden. Sebab saat Deden ditandu keluar lapangan, Jakmania malah menyorakinya.

Baca Juga:  Kenalkan Literasi Inklusi Keuangan, Permata Bank Syariah Gandeng Persib

“Suporter seharusnya bisa menjaga sikapnya. Di Eropa ketika ada situasi seperti itu, apapun timnya harus tetap memberikan dukungan, mereka harus lebih banyak belajar soal sportivitas,” pungkasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat