aqua

Capai Puluhan Ribu Penderita, Warga Bekasi Rentan Terserang Diabetes

Menurut data Dinas Kesehatan Kota Bekasi sepanjang tahun lalu penderita mencapai 47.018 orang. Yang lebih memprihatinkan, penderita didominasi oleh kalangan usia produktif.

Ilustrasi pengukuran kadar gula darah (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Diabetes melitus adalah penyakit yang disebabkan oleh kadar gula darah tinggi. Diabetes juga dapat dianggap sebagai penyakit yang disebabkan oleh kelainan reaksi kimia. Ada beberapa faktor penyebab penyakit diabetes melitus pada umumnya faktor genetik atau pola hidup tidak sehat.

Penderita penyakit gula di wilayah di Kota Bekasi kini telah mencapai puluhan ribu orang. Sehingga warga Kota Bekasi rentan terserang penyakit kencing manis atau diabetes.

Baca Juga:

Calon Haji Jabar Beresiko Tinggi Sakit Sekitar 67 Persen

50% Dari Ratusan Pengidap HIV-AIDS di Purwakarta Adalah Pemuda



"Berdasarkan data yang kami miliki, sepanjang tahun lalu penderitanya mencapai 47.018 orang. Yang lebih memprihatinkan, penderitanya didominasi oleh kalangan usia produktif," kata Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada Dinkes Kota Bekasi, Dezi Syukrawati, Kamis (11/7/2019).

Dezi mengatakan, jika dikalkulasikan rata-rata setiap bulan jumlah penderita diabetes di Kota Bekasi mencapai 3.900 orang. "Untuk data penderita diabetes baru tahun 2019 masih dalam validasi," katanya.

Penyebab banyaknya warga yang terserang diabetes karena pola makan yang tidak sehat yakni mengonsumsi makanan mengandung gula dan karbohidrat berlebihan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Diabetes Pola Hidup Tidak Sehat Kota Bekasi Dinas Kesehatan

berita terkait

Empat Terduga Teroris Diringkus Densus 88 di Bekasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi